Seleksi Timnas U-23 Tuntas Akhir Januari

Jakarta (ANTARA News) – Seleksi tim nasional sepak bola U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2011 dan Pra Olimpiade 2010 ditargetkan tuntas pada akhir Januari ini.

Jakarta (ANTARA News) – Seleksi tim nasional sepak bola U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2011 dan Pra Olimpiade 2010 ditargetkan tuntas pada akhir Januari ini.

Manajer timnas U-23 Adji Massaid di Jakarta Senin mengatakan, pada seleksi yang rencananya dilakukan mulai 7 Januari akan diikuti sebanyak 80 pemain.

“Mereka yang dipanggil adalah pemain kelahiran 1988 untuk SEA Games dan kelahiran 1989 untuk Pra Olimpiade,” katanya saat dikonfirmasi usai rapat dengan PSSI.

Menurut dia, proses seleksi akan dilakukan oleh jajaran pelatih yang sama dengan timnas senior yaitu Alfred Riedl serta dua asisten yaitu Wolfgang Pikal dan Widodo C Putro.

Proses seleksi, kata dia, melalui tiga tahap. Tahap pertama 7-9 Januari, tahap dua 11-13 Januari dan 20-22 Januari. Proses seleksi digelar di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta.

“Semuanya akan menjalani seleksi termasuk pemain yang masuk timnas senior. Keputusannnya semua tergantung jajaran pelatih,” kata anggota Komisi V DPR RI itu.

Ia menjelaskan, dengan banyaknya pemain yang diseleksi pihaknya berharap bisa mendapatkan pemain yang berkualitas. Dengan pemain yang berkualitas pihaknya optimistis timnas akan mampu menjadi yang terbaik.

Sebelum turun pada SEA Games dan Pra Olimpiade, kata dia, timnas akan menjalani pemusatan latihan jangka panjang. Selain itu timnas akan menjalani TC diluar negeri dari uji coba internasional.

“Dengan sistem pelatihan yang baik saya optimistis timnas mampu merebut emas pada SEA Games 2011 nanti. Saya harus yakin dulu,” kata suami Angelina Sondahk itu.

(ANT/S026)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294050559/seleksi-timnas-u-23-tuntas-akhir-januari

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.