MTQ IV TAHUN 2012 SE-KABUPATEN LINGGA DI BUKA

Bupati Lingga membuka acara MTQ<br />
Foto : terkininews.com / adhie

Bupati Lingga membuka acara MTQ
Foto : terkininews.com / adhie

Kuit,LP(13/3) – Desa Kuit, Kecamatan Lingga Utara kali ini mendapat penghormatan selaku tuan rumah pelaksanaan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Tahun 2012 se- Kabupaten Lingga. Ribuan masyarakat bersatu padu bersama para kafila dan tim penggembira memadati arena MTQ, Senin (12/3) malam.

Di mulai dengan berbagai kegiatan seremonial seperti pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh kafilah, Dewan Hakim dan panitia pelaksana yang tampak dengan sigap dan tertib ikut memberikan pelayanannya guna terselenggaranya acara dengan sukses dan memberikan kesan tersendiri sebagai desa yang baru pertama kali ini melaksanakan event yang relatif besar.

Bupati Lingga, Daria yang hadir didampingi Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim, yang juga selaku Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, para pimpinan SKPD, FKPD Lingga dan undangan lainnya, berkenan membuka secara resmi acara MTQ IV Tahun 2012 tersebut. Dalam sambutannya antara lain Daria mengatakan bahwa pada prinsipnya tujuan dilaksanakan Musabaqah ini, tidak saja bertujuan menjadi juara, utamanya bagi para peserta (kafilah). Tetapi yang terpenting dari itu semua adalah bagaimana kita dapat meresapi di hati dan melaksanakannya dalam praktek sehari-hari apa yang tersirat dan tersurat dalam kandungan Kitab Suci Alquran Nur Karim sebagai pengejawantahan pribadi Muslim sejati, umat Nabi Muhammad SAW.

Dalam MTQ IV ini setiap kecamatan mengikutsertakan kafilahnya dalam sembilan cabang perlombaan, yang akan dinilai oleh sebanyak 63 dewan hakim dari cabang tertentu, yang 15 orang dari dewan hakim tersebut berasal dari Provinsi Kepri.

Sebelumnya, acara dimulai dengan penyerahan piala bergilir MTQ dari Camat Singkep Barat, Siswandi kepada Ketua LPTQ Lingga dan pemukulan beduk oleh Bupati beserta rombongan, tanda MTQ IV Tahun 2012 se-Kabupaten Lingga di mulai. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2012. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.