PT NUMBING JAYA BANGUN PENGOLAHAN KARET DI P. SEBANGKA SENAYANG Serap Ribuan Pekerja

Sebangka,LP(14/3) – PT Numbing Jaya (NJ) melakukan investasi dalam bidang perkebunan karet di Pulau Sebangka, Kecamatan Senayang dalam skala besar lengkap dengan pembangunan pabrik pengolahannya. Hal itu terungkap dari pernyatbn Humas PT NJ, M Ishamdani, pihaknya sangat serius berinvestasi di bidang perkebunan karet. “Investasi ini bisa merekrut ribuan tenaga kerja,” terangnya, kemarin kepada wartawan.

Dìharapkan dari kegiatan ini pihaknya dapat menampung ribuan pekerja. Dengan satu pabrik saja mempekerjakan 150 orang sehingga ke depan, dengan bertambahnya lahan yang diolah hingga mencapai 3.000 hektare, dapat merekrut sebanyak 1.200 orang tenaga kerja di pabrik pengolahannya.

Dijelaskan Kepaka Tata Usaha PT NJ, Heri Bambang, mereka telah mulai melakukan investasi ini sejak 2009 dengan melakukan pembibitan karet seluas 60 hektare. “Ke depannya kita akan menamam di 800 hektare lahan yang sudah tersedia dan siam tanam. Ada 250 ribu bibit karet siap tanam saat ini,” ujar Heri.

Ditambahkan Ishamdani, saat ini mereka telah merekrut sebanyak 120 orang buruh tempatan. Pada tahap awal, mereka berstatus buruh harian lepas dan berdasarkan kebutuhan serta dengan program kerja PT NJ. Saat ini memang pekerjaan baru terfokus pada pembibitan karet, dan diperkirakan dalam waktu lima tahun ke depan atau pada 2016 pabrik pengolahannya sudah di bangun. (arn,bp)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: pt numbing jaya, numbing jaya, lingga atau singkep akan di buka pt karet, gambar perkebunan karet di lingga, PT numbing zaya com

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2012. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.