INILAH REKOR BARU SKOR SEPAKBOLA : 58-0

Dabo (LP) – Rekor kemenangan sebuah tim sepakbola atas lawannya kembali tercipta di Inggris. Kali ini sungguh fantastis, skor akhir pertandingan (90 menit) itu, ialah 58 gol melawan nol (58-0) ! Rekor ini sekaligus juga dicatat sebagai kekalahan terbesar dan paling memalukan dalam sejarah sepakbola Inggris. Tim sepakbola Wheel Power, adalah pembuat sejarah baru itu. Mereka meremukkan hati para pemain lawan, rival sekotanya dalam kompetisi amatir Inggris di barat daya negara itu, Minggu (25/3). 5 gol, malah sudah tercipta dalam 1 menit pertandingan. Separuh jalan pertandingan, klub sepakbola itu sudah ketinggalan dengan skor 20-0.

Rekor kemenangan sebelumnya terjadi dalam pertandingan antara Cornish Side Illogan melawan Madron FC pada November 2010. Ketika itu pertandingan berkesudahan dengan skor 55-0.

“Saat skor mencapai 50-0, pemain lawan sudah ingin menghentikan pertandingan yang berat sebelah itu, tetapi wasit mengatakan, teruskan…,” kata Stuart, penyerang andalan Whell, yang berhasil menyumbang 18 gol untuk klubnya dalam pertandingan itu.

Andi Woodward, manajer Wheel, mengatakan, keputusan wasit untuk meneruskan pertandingan, adalah benar. “Walau memalukan, tapi keputusan wasit itu adil untuk sebuah pertandingan olahraga,” kata Woodward. Hasil ini sebutnya, akan membantu pada akhir musim, terutama jika bersaing dalam masalah selisih gol,” katanya. (lb)

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.