Peringkat Dunia Atlet Djarum Kudus Meningkat

Semarang (ANTARA News) – Peringkat dunia pebulutangkis PB Djarum Kudus selama 2010 mengalami peningkatan yang berarti, menyusul sukses mereka pada berbagai event internasional maupun nasional. Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan Ana Rovita, Fransiska Ratnasari, Rosaria Yusfin Pungkasari, Dionysius Hayom Rumbaka, Maria Febe Kusumastuti, dan lain sebagainya mengalami peningkatan peringkat dunia. Ia menyebutkan, pebulutangkis tunggal putri, Ana Rovita yang pada awal 2010 menempati peringkat 233 dunia sampai akhir tahun berhasil menembus peringkat 65 besar dunia

Semarang (ANTARA News) – Peringkat dunia pebulutangkis PB Djarum Kudus selama 2010 mengalami peningkatan yang berarti, menyusul sukses mereka pada berbagai event internasional maupun nasional.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan Ana Rovita, Fransiska Ratnasari, Rosaria Yusfin Pungkasari, Dionysius Hayom Rumbaka, Maria Febe Kusumastuti, dan lain sebagainya mengalami peningkatan peringkat dunia.

Ia menyebutkan, pebulutangkis tunggal putri, Ana Rovita yang pada awal 2010 menempati peringkat 233 dunia sampai akhir tahun berhasil menembus peringkat 65 besar dunia.

Prestasi yang dicapai Ana Rovita selama 2010 ini adalah menjadi semifinalis “Sunkist Indonesia International Challenge Indocock Djarum Open”, kemudian menjadi juara tunggal putri pada “Brazil International Badminton Cup 2010”.

Ana Rovita yang tidak diunggulkan berhasil menang atas unggulan pertama dari Jerman, Nicole Grether. Prestasi berikutnya adalah menjadi semifinalis Indonesia Superseries, semifinalis kejuaraan “23rd SOTX Cyprus International, perempat final India Challenge, serta semifinalis India Grand Prix.

Kemudian Fransiska Ratnasari yang kini berada di peringkat ke-36 atau peringkat kedua terbaik pebulutangkis tunggal putri Indonesia setelah Maria Febe Kusumastuti (peringkat 31) menjadi juara pada “Austrian International Challeng, kemudian perempat final Korea Grand Prix dan India Grand Prix, dan lain sebagainya.

Maria Febe Kusumastuti yang kini menempati peringkat ke-31 dunia berhasil melangkah pada babak kedua All England 2010 tetapi kalah dari Jiang Yanjiao (China), padahal babak pertama menyingkirkan salah satu pebulutangkis China, Wang Shixian.

Maria Kristin Yulianti hanya menempati peringkat 86 dunia setelah didera cedera lutut. Prestasi terbaik peraih medali perunggu Olimpiade 2008 tersebut adalah perempat final Djarum Indonesia Open.

Pada nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil menempati peringkat 19 dunia atau setingkat di bawah rekannya satu pelatnas Alamsyah Yunus (18). Prestasi terakhir 2010 yang diraih Hayom adalah juara pada India Grand Prix

Rekannya di Djarum Kudus, Andre Kurniawan yang menempati peringkat 48 dunia. Pebulu tangkis ini akan mengawali kiprahnya pada 2011 dengan tampil pada Malaysia Open Superseries, 18-23 Januari kemudian tampil di Korea Open Superseries Primer mulai 25 Januari mendatang.
(H015/B010)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294117707/peringkat-dunia-atlet-djarum-kudus-meningkat

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "Peringkat Dunia Atlet Djarum Kudus Meningkat"

  1. saya ingin menjadi pemain bulu tangkis dunia

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.