ANAMBAS, PULAU TROPIS TERINDAH SE-ASIA

Anambas (LINGGA POS) – Kepulauan tropis Anambas, Kepri, dinobatkan sebagai pulau paling indah di Asia oleh CNN.Com. Anambas terpilih karena memiliki hamparan keindahan laut biru yang luas, area penyelaman terpencil, keanekaragaman kehidupan laut, dan kealamian pulaunya.

Sebagai pulau tropis terbaik kedua diberikan kepada Koh Chang (Thailand), Pulau Langkawi (Malaysia), Halong Bay (teluk) (Vietnam) dan Similand (Thailand). – Herman Ho, selaku Managing Director Boat Asia 2012 dan Stuart McDonald seorang pendiri dan editor website perjalanan Asia, Travelish, Org. ditunjuk CCN.Com untuk memilh pulau-pulau tropis terbaik dengan kriteria yang sudah ditentukan tersebut.

Satu keindahan alam yang tak terbantahkan dari Kepulauan Anambas, adalah pulau utamanya, yaitu Pulau Bawah, pulau yang tak berpenghuni dengan Laguna alam disekitarnya terhampar air laut biru jernih dan karang yang indah. Di bagian pedalamannya terdapat air terjun raksasa dan tempat rekreasi terpencil yang keindahannya sangat luar biasa, eksotis.

Bangkai kapal ‘Tujuh Langit’ dan ‘Igara’, yang karan diperairannya, selain menjadi rumah bagi keanekaragaman biota lautnya, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyelam.

Meski jumlahnya masih terbilang sedikit, saat ini laguna Pulau Bawah mulai dikunjungi wisatawan. Guna meningkatkan potensi wisata bahari kawasannya, pemerintah setempau mempersiapkan laguna pulau ini menjadi destinasi atau obyek wisata unggulan.

Kepulauan Anambas secara administratif adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Kepri dengan ibukotanya Tarempa. Wilayah tersebut merupakan pemekaran dari Kabupaten Natuna. Kepulauan Anambas berupa 98,73 persennya adalah wilayah lautan dengan 238 pulau. Kebanyakan pulau-pulau tersebut memiliki pantai yang sangat indah, alami, dan tidak berpenghuni. Pulau terbesar dalam gugusannya, adalah Pulau Bawah yang berpasir putih. (indonesia travel,mi)

Kategori: KEPRI, NASIONAL Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: anambas