POLDA KEPRI PECAT 9 PERSONIL, 2 DIANTARANYA DARI POLRES LINGGA

Batam, (LINGGA POS) – Kepolisian Polda Kepri pada upacara bendera bulanan di lapangan Mapolda Kepri, Senin (21/5) yang dipimpin langsung Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende. Upacara diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Kepri, PNS Polda Kepri. – Kapolda Kepri juga membacakan Surat Keputusan (SK) Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) personil Polda Kepri.

SK Kep/109/IV/2012 sampai dengan Kep/115/IV/2012 diputuskan untuk melaksanakan PTDH kepada 9 personil di jajaran Polda Kepri yakni I Polda Kepri :
1. Ro Ops Bripda Dedi Oktopiandi Siregar
2. Ro Sdm Brigadir Dino Hidayat
3. Dit Reskrimum Bripda Madil Karno
4. Sat Brimobda Bripda Achmad Hudori
5. Yanma Bripda Dodi Sefrita

II Polda Lingga :
1. Brigadir Arisinus Simamora
2. Bripda Wilman SAfriadi Sinaga

III Polda Natuna :
1. Bripka Heri Suhardi
2. Bripda Malawi Cahaya Mulya.

Dalam amanatnya Kapolda Kepri mengingatkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri sesuai Anev bulan Mei I terdapat 48 kasus dan periode II 43 kasus atau terjadi gangguan kamtibmas 91 kasus. Ini relatif menurun dari keadaan sebelumnya.

Diharapkan ke depannya para personil dapat melaksanakan kinerja sesuai visi dan misi serta melaksanakan program dan kegiatan dan rencana aksi reformasi birokrasi Polri gelombang II tahun 2011-2014 melaksanakan Perencanaan, Pelaksanaan, Pengendalian serta Percepatan (P4) sebagai jabaran aspek pelaksanaan dengan penekanan pada kinerja yang profesional untuk kepentingan tugar Polda Kepri yang lebih terarah, berkesinambungan dalam memberikan pelayanan terbaik.

Sementara itu Kabag Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan, para personil yang dipecat tidak dengan hormat tersebut kebanyakan karena melakukan tindakan indispliner dan melanggar peraturan, antara lain tidak masuk kerja selama satu bulan berturut-turut dan mereka telah menjalani proses pemeriksaan dan proses sidang intern di lingkungan Polda Kepri. Seperti diketahui, jumlah personil kepolisian diseluruh Indonesia yang dipecat mencapai 200-500 orang setiap tahunnya. Hal ini disampaikan Wakapolri Nanan Soekarna pada saat melakukan kunjungan kerja di Polda Denpasar, Bali beberapa waktu lalu. (ph,tn.c)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: bripda rahmat hidayat polda riau, Bripda Rahmat syamra, daftar polisi di pecat natuna, pejabat utama polda kepri

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2014. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.