Liga Super Tetap Sesuai Jadwal

(Grafis) Jakarta, 4/1 (ANTARA) – Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 bakal tuntas sesuai jadwal yaitu 19 Juni 2011 meski tiga klub kontestan kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu mengundurkan diri dan bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI). Tiga klub yang mengundurkan diri dan ikut pada kompetisi yang digagas pengusaha Arifin Panigoro itu adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar. CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Selasa, mengatakan, meski tuntas pada jadwal semula namun ada perubahan jadwal pertandingan terutama yang berkaitan dengan klub yang mengundurkan diri.

Liga Super Tetap Sesuai Jadwal
(Grafis)

Jakarta, 4/1 (ANTARA) – Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 bakal tuntas sesuai jadwal yaitu 19 Juni 2011 meski tiga klub kontestan kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu mengundurkan diri dan bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI).

Tiga klub yang mengundurkan diri dan ikut pada kompetisi yang digagas pengusaha Arifin Panigoro itu adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Selasa, mengatakan, meski tuntas pada jadwal semula namun ada perubahan jadwal pertandingan terutama yang berkaitan dengan klub yang mengundurkan diri.

“Untuk itu kami telah melakukan perjadwalan ulang beberapa pertandingan terutama untuk pertandingan tanggal 9 dan 12 Januari ini,” katanya.

Menurut dia, khusus untuk putaran kedua pihaknya akan mengkondisikan dengan pihak televisi yang selama ini menjadi partner dalam melakukan siaran langsung kompetisi ISL 2010/2011.

Hal itu, kata dia, dilakukan agar tidak sampai mengganggu jalannya siaran langsung yang telah dijadwalkan pada awal-awal kompetisi berlangsung, karena akan berdampak pula pada sponsorship.

“Dengan mundurnya tiga klub itu jelas berdampak pada klub yang lain termasuk pada poin yang diraih saat ini serta posisi dalam klasemen sementara,” katanya menambahkan.

Dengan mundurnya tiga klub ada beberapa klub yang mengalami pengurangan poin karena telah bermain dengan tiga kontestan yang mundur diantaranya Arema yang dikurangi tiga poin dan yang tertinggi adalah Semen Padang dengan enam poin.

Pria asal Ngawi itu menjelaskan, dengan adanya pengurangan poin, pihak klub yang telah bertanding dengan tiga klub yang mundur juga meminta untuk menghapus kartu kuning dan merah yang telah diterima pemainnya.

“Kalau hukuman belum dilakukan bisa dicabut, kalau sudah dijalankan tetap berlaku,” katanya menegaskan.

Dengan kondisi saat ini klub yang akan turun pada kompetisi sepak bola Indonesia tinggal 15 klub. Semuanya telah menyatakan diri untuk tetap melanjutkan kompetisi berdasarkan hasil pertemuan di Grand Melia Jakarta, Senin malam (3/12).

(T.B016/B/A016/C/A016) 04-01-2011 15:22:47

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294129939/liga-super-tetap-sesuai-jadwal

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.