H. HARMOKO QORI TERBAIK MTQ XXIV NASIONAL 2012, KEPRI PERINGKAT III DARI 33 PROVINSI

Ambon, (LINGGA POS) – H. Harmoko dari DKI Jakarta berhasil meraih prestasi sebagai Juara Pertama (Terbaik I) pada MTQ XXIV Nasional 2012 di Kota Ambon, Provinsi Maluku (8 – 15 Juni 2012). Sementara untuk Qoriah keluar sebagai Terbaik I Rahmah Husein, juga kafilah dari DKI Jakarta.

Pengumuman sebagai juara terbaik I, II dan III serta terbaik harapan I, II dan III dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim Prof Dr H Said Agil Husein Almunawar MA pada Jumat (15/6) malam, di lapangan Merdeka, Ambon yang juga dihadiri Wakil Presiden Budiono dan ibu Herawati Budiono, sempena menutup secara resmi perhelatan MTQ XXIV Nasional 2012, didampingi Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, para Menteri KIB II, Gubernur, Ketua LPTQ dari 33 provinsi dan undangan lainnya.

Qori
Terbaik II H. Fatullah (Banten),
Terbaik III Dasrizal (Sumbar).

Qoriah
Terbaik II Nurjanah SH (Sulut),
Terbaik III Nursiah (Aceh).

Kepri berhasil meraih prestasi antara lain di cabang Qoriah dewasa putri Mariana, terbaik III. Qori Anak-anak putra Rahman Syahputra, terbaik II, Qoriah putri Annisa F, Terbaik I, Tartil Aidil Z, terbaik II, Murotillah putri Siska W, terbaik I, Qori Tunanetra putra Irsyad terbaik I, Qoriah Tunanetra putri Juariyah terbaik I. Cabang Qiraat putri Hj Afriatini. Cabang Hifzil Quran 1 jus putri Maya P terbaik harapan II, 5 jus putra M. Iqbal terbaik II putri Nirma N terbaik harapan III, 10 jus putri Hafizah terbaik harapan II. Cabang Mufasir putri Farida Fransisca terbaik I, bahasa Arab putri Toharatul H terbaik III, bahasa Indonesia putra Sofian M terbaik II.
Adapun keluar sebagai juara Umum dan masuk 10 besar terbaik adalah Juara I DKI Jakarta, Juara II Banten, Juara III KEPULAUAN RIAU dan Juara IV- X adalah Jabar, Sumbar, NTB, Jatim, Riau, Kalsel, Maluku. Untuk juara Taaruf, Juara I Jambi, Juara II Riau, Juara III Maluku. Juara Harapan I-IIH adalah Jatim, DKI Jakarta, Maluku Utara.

Pada MTQ XXIII Nasional 2010 di Bengkulu, Kepri meraih peringkat IV.
Kepri juga telah terpilih sebagai penyelenggara dan pelaksana dan tuan rumah pada MTQ XXV Nasional tahun 2014. Wagub Kepri HM Soerya Respationo yang juga selaku Ketua LPTQ Kepri telah menerima Surat Keputusan dan Pataka tersebut dari Wapres Boediono pada saat yang sama pada malam penutupan MTQ XXIV Nasional 2012 di Kota Ambon, Maluku yang disiarkan secara langsung oleh TVRI. (arn)

Kategori: NASIONAL Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: qori terbaik, qori nasional, qoriah terbaik, qori terbaik 2012, qori terbaik nasional

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2014. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.