BUMN SE-KEPRI ADAKAN PASAR MURAH SEMBAKO DI LINGGA

Tanjungpinang (LINGGAPOS) – Gabungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) se-Kepri akan menggelar pasar murah (bazar) sembako di seluruh Kabupaten / Kota. Adapun paket sembako yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara antara lain berisi beras, minyal goreng dan gula yang per-paketnya  dihargai Rp 35.000,- dengan menyediakan seluruhnya 15.038 paket.

Dikatakan penyelenggara, mereka akan menggelar bazar tersebut mulai 14-19 Juli  2012 dimana pengawasan pelaksanaan bazar akan dilakukan oleh kelompok kerja (Pokja) di tiap kelurahan, RT/RW. Beberapa daerah dengan telah ditentukan lokasi atau titik-titik pasar murah seperti di Kota Batam 3 titik, Karimun 3 titik,  serta di Natuna, Anambas dan Lingga masing-masing 1 titik.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kepri, Amhar Izmail, Kepri menerima alokasi dana sebesar Rp 1,2 miliar dengan dana subsidi sebesar 70 persen dari harga jual paket sembako. “Kalau sebelumnya pihak BUMN sendiri yang melaksanakan, sekarang ini baru terintegrasi dengan Kabupaten/Kota dan Propinsi”, kata Amhar, Rabu kemarin.

Sementara Kepala Cabang Jamsostek Tanjungpinang, Yazid Mu’in yang juga selaku koordiantor BUMN se-Kepri menjelaskan, ada sekitar 17 BUMN yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah sembako tahun ini, dari sebanyak 34 BUMN yang ada di Kepri. Adapau kegiatan acara pembukaan secara seremonial akan dilaksanakan di Gedung Daerah, Tanjungpinangm Jumat hari inim yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Kepri HM.SAni (rasn, ph, tnc)

Kategori: KEPRI Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.