PEMERINTAH SIAPKAN Rp 20M UNTUK TES CPNS

Tes CPNS

ilustrasi : Pelaksanaan tes CPNS

Jakarta (LINGGAPOS – KEMENPAN dan RB mengajukan anggaran Rp20 miliar untuk tes CPNS pada September 2012. Deputi Bidang SDM Kemenpan dan RB, Ramli Naibaho mengatakan, anggaran itu akan digunakan untk penyewaan meisn scan dan pembayaran Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilibatkan dalam penerimaan CPNS tersebut. Pasalnya, pemerintah akan memperkerjakan 110 ahli dari 10 PTN untuk membuat soal, dimana untuk soal wawasan kebangsaan oleh fakultas keguruan, intelegensia umum oleh fakultas teknik, dan karakteristik kepribadian diambil dari fakultas psikologi.

Menurut Ramli, pemerintah berupaya mengurangi potensi kecurangan dalam tes masuk CPNS nanti. Misalnya dalam pendataan hasil nilai para peserta yang dipegang badan Kepegawaian Negawa (BKN) yang didata secara elektrik dan tidak lagi manual. Meskipun saat itu universitas berperan juga, namun masih banyak penyimpangan. Universitas yang memegang data nilainya lalu dikirim ke pemerintah pusat, namun mereka terlebih dulu mengubahnya. Saat dicek langsung ke universitasnya ternyata hasil yang dikirim berbeda dengan nilai murni yang dipegang kampus.

Terkait pengumuman hasil tes yang akan diumumkan secara elektronik, kata Ramli, pihaknya saat ini masih membahas PTN mana yang akan dijadikan pusat pengolahan data, ITB atau UI atau di BKN.

 

14.560 CPNS Siap Tes

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 8 September 2012, pemerintah akan menggelar untuk penerimaan 14.560 CPNS. CPNS yang akan diangkat terbagi tiga kategori, yakni untuk tenaga pendidikan (40 persen), tenaga kesehatan (dokter, perawat, bidan, sanitarian) 25 persen, dan tenaga penyuluhan  pertanian, perikanan, peternakan (10 persen). Selain itu juga ikatan dinas yang akan menjadi CPNS yang mencapai sebanyak 4.126 orang. (ph, sic)

Kategori: NASIONAL Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

2 Responses to "PEMERINTAH SIAPKAN Rp 20M UNTUK TES CPNS"

  1. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

  2. Faisal Rifqy berkata:

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Psikologi. Perkembangan psikologi manusia sekarang ini harus sangat diperhatikan agar mereka tidak berkembang dengan mental yang salah. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai psikologi yang dapat dilihat di <a href="www.ejournal.gunadarma.ac.id">www.ejournal.gunadarma.ac.id</a>

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.