Persis Solo Ganti Pelatih

Solo (ANTARA News) – Klub sepakbola Persis Solo sementara ditangani oleh asisten pelatih Ahmad Sukisno untuk menggantikan pelatih kepala Inyong Lolombulan yang dihentikan oleh pihak manajemen mulai Rabu. Menghadapi tamunya Persik Kediri pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2010-2011 di Stadion Manahan, Kamis (6/1) petang, Persis akan ditangani oleh asisten pelatih Sukisno

Solo (ANTARA News) – Klub sepakbola Persis Solo sementara ditangani oleh asisten pelatih Ahmad Sukisno untuk menggantikan pelatih kepala Inyong Lolombulan yang dihentikan oleh pihak manajemen mulai Rabu.

Menghadapi tamunya Persik Kediri pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2010-2011 di Stadion Manahan, Kamis (6/1) petang, Persis akan ditangani oleh asisten pelatih Sukisno.

Menurut Ketua Umum Persis, FX. Hadi Rudyatmo, Inyong Lolombulan mulai Rabu ini diberhentikan sebagai Pelatih Persis Solo.

Pemberhentian pelatih kepala tersebut, kata Rudy, merupakan keputusan rapat yang dilakukan oleh pengurus dan manajemen Persis, pada Selasa (4/1).

Dari enam kali bertanding, Persis belum pernah meraih poin penuh. Tiga poin diraih dari hasil seri tiga pertandingan di kandang, sedangkan dalam tiga pertandingan tandangnya, Persis selalu kalah telak.

Menurut dia, penerapan teknik latihan yang diterapkan Inyong itu kemungkinan tidak sesuai dengan karakter pemain lokal Solo.

Pengurus dan manajemen Persis menganggap pelatih tersebut, tidak dapat mengangkat dan membuat tim berprestasi. Sehingga, tim asal Solo ini hanya meraih tiga poin dari tiga kali seri membuat tim ini bercokol di posisi juru kunci klasemen Grup II Divisi Utama.

Pihaknya menganggap Inyong gagal mengangkat Persis yang dijuluki tim Sambernyawa. Dia belum memahami karakter-karakter pemain Solo.

Menurut Rudy, pihaknya akan melihat hasil akhir saat laga Persis Solo menjamu tamunya Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Kamis (6/1) petang. Apakah Persis membutuhkan pelatih baru atau tidak.

Selain itu, kata dia, dari hasil evaluasi juga akan dilakukan terhadap pemain yang tidak berprestasi, padahal awalnya mereka baik, tetapi kini justru mengalami penurunan.

Pemain Persis yang tidak menunjukan prestasinya dan dihentikan kontraknya, yakni Nanang Kuswoyo, Feby Sofi Lasyachfi, Akhyar Ilyas, dan Marwal Lestaluhu.

Sementara menurut Inyong Lolombulan, dirinya sudah siap diberhentikan sebagai pelatih Persis. Namun dia khawatir dengan kondisi psikologis para pemain, karena mereka akan bertanding melawan Persik, Kamis (6/1) petang.

Sementara Asisten Pelatih Persis Solo, Ahmad Sukisno, yang menggantikan posisi Inyong mengatakan, timnya sudah siap tempur menghadapi Persik.

“Kami hanya meminta pemainnya untuk bermain penuh semangat disiplin menjaga posisinya. Mereka dibebaskan berimprovisasi agar dapat mengembangkan permainannya,” kata Sukisno yang juga mantan bek Arseto Solo.
(U.B018/I007/P003)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294232524/persis-solo-ganti-pelatih

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.