PON RIAU 2012 : LAYAR KEPRI SUMBANG 3 EMAS, 1 PERAK, 1 PERUNGGU

Bengkalis, (LINGGA POS) – Cabang olahraga (cabor) Akuatik (Layar) Provinsi Kepri membuat surprise ! Berhasil mengumpulkan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu, melebihi target yang telah dipatok Koni Kepri pada PON XVIII Riau 2012.

Cabor Layar yang memang menjadi andalan Kepri, yang mengirimkan sebanyak 5 atlet dan semuanya berhasil meraih medali. Pantai Selat Baru, Bengkalis, Minggu (16/9) sore, agaknya adalah pantai yang bertuah bagi atlet Layar dari negeri Segantang Lada ini. Adalah kakak beradik Maznun dan Maryati, Bobby Sanjaya, Syamsul Ardi dan Martha Puspita menambah pundi-pundi raihan medali yang sebelumnya seret di dapat kontingen Kepri.

Maznun, Maryati dan Bobby meraih tiga race sebagai juara pertama masing-masing di kelas Radial Men, kelas Radial Women dan Laser 4,7 Open. Ketiganya meraih medali emas dan 1 medali perak diraih Syamsul Ardi di kelas Optimist Boy dan 1 medali perunggu oleh Martha Puspita di kelas Optimist Girl.

Sementara di cabor lainnya, atlet Tinju atas nama Supriadi, harus puas menerima medali perunggu setelah kalah tipis dari lawannya Afdal Bakhtiar dari NAD. Hal yang sama juga diraih Apren Ardianto di cabor Silat, dia dikalahkan Amdran pesilat asal Jabar. Dengan demikian, dari 7 atlet Silat, Kepri berhasil mencuri 1 perunggu dan di cabor Biliar 10 ball Men Single, atlet Kepri Imran juga harus puas menerima medali perunggu setelah di semifinal kalah tipis 8-9 melawan Ricky dari Jawa Barat. (rasn,tn)

Kategori: ENTERTAIN, KEPRI, KOLOM, MANCANEGARA, NASIONAL, OLAHRAGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: pon riau 2012 layar