Persebaya LPI Izinkan Pemain Ikut Seleksi Timnas

Surabaya (ANTARA News) – Manajemen Persebaya Liga Primer Indonesia (LPI) mengizinkan dua pemainnya, Andik Vermansah dan Lucky Wahyu, memenuhi panggilan Badan Tim Nasional PSSI mengikuti seleksi tim nasional proyeksi SEA Games 2011. Komisaris Utama PT Persebaya Indonesia Saleh Ismail Mukadar di Surabaya, Rabu, mengatakan, kendati selama ini sering berseberangan dengan PSSI, pihaknya tidak keberatan dua pemainnya bergabung dengan timnas demi kepentingan negara. “Demi membela bangsa dan negara, kami tidak keberatan melepas mereka ikut seleksi timnas,” katanya.

Surabaya (ANTARA News) – Manajemen Persebaya Liga Primer Indonesia (LPI) mengizinkan dua pemainnya, Andik Vermansah dan Lucky Wahyu, memenuhi panggilan Badan Tim Nasional PSSI mengikuti seleksi tim nasional proyeksi SEA Games 2011.

Komisaris Utama PT Persebaya Indonesia Saleh Ismail Mukadar di Surabaya, Rabu, mengatakan, kendati selama ini sering berseberangan dengan PSSI, pihaknya tidak keberatan dua pemainnya bergabung dengan timnas demi kepentingan negara.

“Demi membela bangsa dan negara, kami tidak keberatan melepas mereka ikut seleksi timnas,” katanya.

Andik Vermansah dan Lucky Wahyu masuk dalam daftar 84 pemain yang dipanggil BTN PSSI untuk mengikuti seleksi timnas. Keduanya dijadwalkan mengikuti seleksi di Jakarta mulai Kamis (6/1).

Dari kedua pemain hasil binaan murni Persebaya itu, Lucky Wahyu yang pernah bergabung dalam skuad timnas junior pada tahun 2009.

Kendati demikian, pemanggilan kedua pemain itu sempat memunculkan kecemasan bagi kubu Persebaya yang sedang bersiap menghadapi laga perdana kompetisi LPI pada 10 Januari mendatang di Surabaya.

“Andik dan Lucky adalah tulang punggung tim Persebaya. Kami tentu senang mereka terpanggil ikut seleksi timnas, tapi kami juga berharap BTN PSSI lebih jelas merinci jadwal seleksi,” kata Direktur PT Pengelola Persebaya Indonesia (perusahaan konsorsium LPI), Llano Mahardika.

Llano mengungkapkan, dalam surat panggilan yang diterimanya, BTN PSSI tidak menjelaskan secara rinci jenis seleksi yang akan dijalani pemain dan berapa lama seleksi dilakukan.

“Kami tidak menghalangi mereka ikut seleksi timnas. Masalahnya, Andik dan Lucky itu pemain kunci Persebaya, sementara kompetisi LPI juga segera digelar,” ujar Llano.

Menurut Llano, BTN PSSI seharusnya melakukan koordinasi lebih dulu dengan masing-masing klub yang pemainnya akan dipanggil ikut seleksi, sehingga ada persiapan yang lebih matang.

Andik Vermansah dan Lucky Wahyu yang dikonfirmasi terpisah mengaku senang ikut terpanggil mengikuti seleksi timnas dan siap memberikan kemampuan terbaiknya.
(D010/R014/A038)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294262768/persebaya-lpi-izinkan-pemain-ikut-seleksi-timnas

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.