DBR TANJUNGPINANG 2012, LINGGA JURU KUNCI

Tanjungpinang, (LINGGA POS) – Menurunkan dua tim terbaiknya, tim dayung Lingga akhirnya harus puas dengan hanya meraih peringkat keempat pada lomba Dragon Boat Race (DBR) Tanjungpinang 2012 di Tanjungpinang. Sebelumnya tim Lingga A sudah terdepak di babak delapan besar. Meski berada di jalur yang “kurang bersahabat”, di babak final, tim Lingga B berhasil masuk finish di urutan keempat, gagal mempecundangi tim dari Muara Tebo, Jambi yang berada di posisi ketiga.

Hasil final membuktikan tuan rumah Tanjungpinang (tim Kepri) adalah yang terbaik pada lomb DBR Tanjungpinang 2012 dan disusul tim Bengkalis (Riau) diperingka kedua, sementara tim dayung Muara Tebo Jambi diperingkat ketiga. “Kami mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan pada tim Lingga. Ya, meskipun Lingga hanya mampu di empat besar. Capaian ini cukup membanggakan, apalagi pada setiap lomba DBR tim Lingga paling tidak tetap masuk final,” kata Ketua Podsi Lingga, M. Ishak. – Prestasi membanggakan pernah di raih Lingga pada lomba DBR Tanjungpinang pada 2009, dimana saat itu tim Lingga berhasil menjadi juara. Prestasi itu gagal di raih kembali, namun pada setiap event DBR tim Lingga berhasil masuk finak dan menduduki minimal delapan besar.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya ajang lomba DBR Tanjungpinang 2012 minus peserta dari luar negeri, kecuali pada kejuaraan kano saja. Padahal beberapa kali sebelumnya diramaikan peserta dari luar negeri seperti dari Malaysia dan Ceko yang meramaikan lomba yang cukup diminati masyarakat. Agaknya pihak panitia dapat lebih bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga kegiatan yang dapat meningkatkan kunjungan wisata dan kegiatan pariwisata umumnya dapat lebih meningkat dari tahun ke tahun. (rasn)

Kategori: KEPRI, LINGGA, NASIONAL Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.