7 PERUSAHAAN BARU di KEPRI SERAP SEKITAR 7.000 TENAKER

Batam, (LINGGA POS) – Didampingi tuan rumah Walikota Batam Ahmad Dahlan, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri HM Sani dan HM Soerya Ruspationo, Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi dan para petinggi Pemprov Kepri lainnya, Menkopolhukam Djoko Suyanto meresmikan 7 perusahaan baru di Kepri dengan nilai investasi Rp4,4 triliun dan diperkirakan dapat menyerap sekitar 7.000 orang tenaga kerja. Ketujuh perusahaan itu diantaranya bergerak di bidang industri perkapalan, pelabuhan dan perhotelan.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti di lokasi pelabuhan Harbourbay, Batam, Kepri, Kamis (11/10) ini juga dihadiri oleh Mendagri Gamawan Fauzi, Menkum dan HAM Amir Syamsuddin, yang kebetulan hadir pada gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XIV tahun 2012 di Batam. “Kepri termasuk salah satu daerah termuda yang telah memperlihatkan perkembangan yang pesat dengan pertumbuhan ekonomi 7 persen,” kata Djoko Suyanto. Menurut dia, keberhasilan pembangunan di Kepri telah membuktikan bahwa Negeri Segantang Lada ini mempunyai semangat juang yang tinggi.

Gubernur Kepri HM Sani, merinci, ketujuh perusahaan itu, yakni PT Multi Ocean Shipyard dengan nilai investasi Rp3 triliun dengan serapan tenaga kerja sebanyak 2.000 orang, PT Karin Marine Shipyard Rp285 miliar, 2.000 orang tenaga kerja, Swiss Bell Hotel Rp150 miliar, 160 orang tenaga kerja, Bodynits Internasional Indonesia Rp133 miliar, 4.000 orang tenaga kerja, Nagoya Mansion Hotel and Residence Rp120 miliar, 300 orang tenaga kerja, Graha Gemilang Internasional (GGI) Hotel Rp80 miliar, 120 tenaga kerja, dan Pelabuhan Umum Harbourbay dengan investasi senilai Rp200 miliar dan menyerap 300 orang tenaga kerja. “Jadi dari tujuh proyek (perusahaan) ini dengan investasi senilai Rp4,4 triliun itu bisa menyerap sebanyak 7.000 lebih tenaga kerja,” kata Sani. – Sani menambahkan bahwa pada tahun depan (2013-2014) akan ada sekitar 13 perusahaan lagi yang akan menanamkan investasinya di Kepri dengan nilai investasi mencapai seluruhnya Rp23 triliun dan dapat menyerap sedikitnya 12.000 orang tenaga kerja. (ph,bp)

Kategori: KEPRI, KOLOM, LINGGA, NASIONAL Tags: ,
Topik populer pada artikel ini: perusahaan

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.