Mancini Girang

London (ANTARA News) – Hanya meraih hasil seri tanpa gol ketika bertandang ke Stadion Emirates, kandang Arsenal, rupanya cukup membuat pelatih Manchester City girang. Padahal sejarah mencatat sejak tahun 1975 The City belum pernah menang di kandang Arsenal

Mancini Girang

London (ANTARA News) – Hanya meraih hasil seri tanpa gol ketika bertandang ke Stadion Emirates, kandang Arsenal, rupanya cukup membuat pelatih Manchester City girang. Padahal sejarah mencatat sejak tahun 1975 The City belum pernah menang di kandang Arsenal.

“Bagi saya tidak penting apa yang dipikirkan oleh para pendukung Arsenal. Saya lebih memilih pulang dengan satu poin karena ketika Anda bermain di sini, Anda harus bisa bertahan dengan baik,” ujar Roberto Mancini, pelatih The City seperti dikutip The Sun.

The City memang lebih banyak bertahan ketimbang keluar menyerang dalam laga yang berlangsung Rabu (5/1) itu. Bermain negatif, The City tampaknya telah hafal betul tabiat sepak bola Italia yang dibawa oleh Mancini.

“Ini sama ketika Anda melawan Barcelona. Anda harus bisa bertahan dengan sangat baik, atau Anda akan kalah dalam laga itu,” ujar mantan pelatih Inter Milan itu.

Menurut catatan Soccernet, The City memang berada di bawah tekanan Arsenal dalam laga itu. Arsenal menguasai 62 persen aliran bola dan melepaskan 15 tendangan yang mengancam gawang The City, sementara tim Manchini hanya melepaskan 5 tendangan ke gawang.

Sementara pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku kecewa dengan hasil seri itu meski ia mengakui timnya bermain luar biasa dalam laga itu.

“Menurut saya kami telah bermain bagus, tetapi hasilnya tidak,” ketus Wenger.

Kini The City berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 42 dari 22 pertandingan, selisih dua poin dari Manchester United yang berada di puncak klasemen tetapi dengan tabungan dua laga lebih banyak.

Sementara Arsenal terus menguntit di posisi tiga dengan poin 40 dari 21 pertandingan. Menyusul Tottenham Hotspurs di peringkat empat dengan poin 36 dari 21 laga.
(Ber/A024)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294296312/mancini-girang

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.