BPAD 2012 KEPRI BERLANGSUNG DI BERAKIT, BINTAN

Berakit, (LINGGA POS) – Sebanyak 29 orang peserta Bhakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) 2012 Provinsi Kepri berkumpul di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Mereka adalah wakil dari berbagai kabupaten/kota di Kepri terdiri dari pemuda-pemudi berusia antara 18-25 tahun. Dua dari ke-29 peserta adalah sebagai pendamping. Mereka akan berada di Desa Berakit selama sekitar 2 minggu (13-26/10-2012).

Pada acara penyambutan serah terima yang berlangsung di lokasi kegiatan Pelabuhan Berakit, Senin (15/10) para peserta diterima oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri H. Dadang kepada Bupati Bintan yang diwakili Wakil Bupati Bintan, Khazalik.

Dalam sambutannya, Khazalik menghimbau agar para peserta dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ajang BPAD sehingga dapat meningkatkan, memberdayakan dan mengimplementasikan makna kebersamaan dari falsafah gotong royong yang sudah menjadi jati diri bangsa. Diharapkan melalui ajang ini dapat lebih menanamkan sikap kebangsaan pemuda tentunya dengan hal-hal positif. Dan, bersama masyarakat tempatan dapat saling bersilaturahmi, saling bantu membantu mengisi kegiatan di desa pariwisata tersebut.

Senada dikatakan Dispora Kepri H. Dadang, bahwa banyak aktifitas yang dapat dilakukan para pemuda dalam kegiatan bersama warga Desa Berakit sehingga terdapatnya manfaat dan sebagai sarana tukar menukar informasi secara langsung dan serta membangun semangat kebersamaan, kreatifas dan produktifitas, sinergitas antara pemuda dan masyarakat setempat. Tambahan lagi, para pemuda selama kegiatan akan menginap di rumah-rumah penduduk atau orang tua asuh. Berbagai kegiatan akan digelar seperti pentas seni, penghijauan, outbond, dialog interaktif bersama masyarakat dan sosialisasi dan sebagainya. Sebagian besar peserta BPAD Kepri 2012 ini juga akan disertakan pada kegiatan Jambore tingkat nasional di Palu. (rasn)

Kategori: KEPRI Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini: dispora lingga

One Response to "BPAD 2012 KEPRI BERLANGSUNG DI BERAKIT, BINTAN"

  1. Psti Anambas berkata:

    bile di anambas nya…

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.