Dua Atlet Angkat Besi Jajal China

Jakarta (ANTARA News) – Dua atlet angkat besi Indonesia, Sinta Darmariani (kelas 69 kg) dan Eko Yuli Irawan (kelas 62 kg), bertanding pada kejuaraan IWF Weightlifting Grand Prix di Fuzhou, China, 12-18 Januari nanti.

Jakarta (ANTARA News) – Dua atlet angkat besi Indonesia, Sinta Darmariani (kelas 69 kg) dan Eko Yuli Irawan (kelas 62 kg), bertanding pada kejuaraan IWF Weightlifting Grand Prix di Fuzhou, China, 12-18 Januari nanti.

Sekjen PB PABBSI Alamsyah di Jakarta, Kamis, mengatakan sebetulnya ada tiga atlet angkat besi yang mendapatkan undangan dari pihak penyelenggara, hanya saja atlet gagal diberangkatkan karena cidera.

“Citra Febrianti (kelas 53 kg) juga mendapatkan undangan, berhubung saat ini masih menjalani penyembuhan, dia tidak berangkat,” katanya.

Menurut dia, kejuaraan angkat besi di China selain dijadikan ajang ujicoba bagi dua atlet Tanah Air ini juga merupakan ajang kualifikasi olimpiade London Inggris 2012 mendatang.

Pada kejuaraan tersebut, kata dia, juga diikuti oleh atlet angkat besi (lifter) unggulan dunia. Ada sekitar 60 lifter dunia yang akan turun pada kejuaraan itu. Dengan kondisi itu dipastikan persaingan akan lebih ketat.

“China mengundang Sinta dan kawan-kawan karena dinilai memiliki pretasi yang bagus,” katanya menambahkan.

Tiga lifter yang diundang oleh penyelenggara yaitu Sinta Darmariani merupakan peraih medali perak Asian Games 2010, Eko Yuli Irawan merupakan peraih medali perunggu Asian Games 2010 dan Citra Febrianti peraih medali emas kejuaraan perorangan di Penang, Malaysia.

Ia menjelaskan pada kejuaraan tersebut Sinta dan Eko diharapkan bisa mengumpulkan poin dengan maksimal agar mempermudah untuk mencari tiket menuju Olimpiade 2012 nanti.

“Saya belum tahu bagaimana mekanisme lolos tidaknya lifter ke olimpiade, namun PB PABBSI mendorong para lifter mengupayakan yang terbaik,” katanya menegaskan.

Selain mengikuti kejuaraan kualifikasi perorangan, PB PABBSI juga akan mengirimkan beberapa atletnya untuk menjelani kejuaraan kuaifikasi beregu pada bulan November nanti di Prancis.(*)

B016/I015

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294329474/dua-atlet-angkat-besi-jajal-china

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini: