15 Atlet Jalani Pelatnas Loncat Indah

Jakarta (ANTARA News) – Sebanyak 15 peloncat indah putra dan putri yang akan diturunkan pada SEA Games 2011 di Tanah Air mulai menjalani pelatnas di kolam renang Senayan, Jakarta. Mereka yang terpilih masuk pemusatan latihan diantaranya skuad timnas pada Asian Games lalu yaitu Husaini Noor, Muhammad Nasrullah, Della Dinarsari Harimurti, Sari Ambarwati Suprihatin dan Maria Natalie Dinda. Manajer timnas loncat indah Mochtar Yasin di Jakarta, Kamis, mengatakan dari 15 atlet yang saat ini menjalani pemusatan latihan nantinya akan dikerucutkan menjadi delapan atlet.

Jakarta (ANTARA News) – Sebanyak 15 peloncat indah putra dan putri yang akan diturunkan pada SEA Games 2011 di Tanah Air mulai menjalani pelatnas di kolam renang Senayan, Jakarta.

Mereka yang terpilih masuk pemusatan latihan diantaranya skuad timnas pada Asian Games lalu yaitu Husaini Noor, Muhammad Nasrullah, Della Dinarsari Harimurti, Sari Ambarwati Suprihatin dan Maria Natalie Dinda.

Manajer timnas loncat indah Mochtar Yasin di Jakarta, Kamis, mengatakan dari 15 atlet yang saat ini menjalani pemusatan latihan nantinya akan dikerucutkan menjadi delapan atlet.

“Mereka telah menjalani pemusatan latihan sejak 3 Januari lalu. Selanjutnya mereka akan dievalusi secara berkala hingga ditentukan atlet inti,” katanya.

Menurut dia, proses evaluasi akan dilakukan pada bulan Mei mendatang. Saat itu jumlah atlet yang menjalani pemusatan latihan akan dikurangi menjadi 10 atlet. Sedangkan penetapan delapan atlet dilakukan pada Oktober.

Guna meningkatkan performa atlet selama menjalani pelatnas, pihaknya juga mendatangkan pelatih asing. Salah satu pelatih asing yang menangani Husaini Noor dan kawan-kawan adalah Zhang Yu Kun dari China.

“Selain mendatangkan pelatih asing, atlet pelatnas juga akan diturunkan pada beberapa kejuaraan locak indah,” katanya menegaskan.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, atlet pelatnas akan menjalani dua kali ujicoba yaitu pada kejuaraan loncat indah Kelompok Umur (KU) di Malaysia, Mei nanti dan FINA World Championship di Shanghai, Cina, 16-31 Juli mendatang.

Ditanya target perolehan medali pada event olahraga terbesar di Asia Tenggara mulai 11 November nanti, Yasin belum bisa memberikan penjelaskan yang pasti. Menurut dia, saat ini pihaknya masih terus meningkatkan performa atlet yang ada.(*)

B016/I015

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294328108/15-atlet-jalani-pelatnas-loncat-indah

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.