BULOG Lingga Salurkan RASKIN

Salurkan Raskin ke empat kecamatan Lingga

Lingga Pos Sejak Senin (29/3) lalu gudang Bulog Kabupaten Lingga di Dabo Singkep mulai menyalurkan raskin untuk masyarakat penerima beras miskin di empat kecamatan Lingga, kecuali kecamatan Senayang yang mengambil langsung ke Tanjung Pinang. Menurut Rustam, Staf Gudang Bulog Dabo, untuk alokasi penerimaan raskin tahun 2010 masing-masing KK atau RTS(Rumah Tangga Sasaran) menerima 13Kg beras dengan harga Rp. 1600/kg dibanding sebelumnya sebesar 15kg dengan harga yang sama.

Ditambahkannya selama ini Bulog telah menjalankan fungsi dan tugasnya dengan mengacu pada ketentuan yang diberikan pimpinan dalam melayani masyarakat. Stock beras di gudang saat ini cukup untuk kebutuhan seperti penyediaan beras raskin, beras rawan pangan, beras OP (Operasi Pasar) dan beras Bencana/cadang musibah (Buffer Stock).

Untuk kwartal pertama ini penyalurannya untuk pulau-pulau yang tersebar di Lingga seperti Desa Mentuda, Sei. Pinang, Kelumu, Penuba dan sebagainya. Para penerima raskin menikmati untuk 4 bulan yakni dari Januari s/d April 2010 sesuai permintaan PEMKAB Lingga.

Sementara itu menurut Abdul Tawaf(55) Kepala Gudang Bulog yang ditemui Lingga Pos saat pengeluaran beras mengatakan penetapan pagu alokasi raskin untuk Lingga sesuai ketentuan Gubernur Provinsi Kepri jumlah RTS sebesar 6.180 atau setara raskin sebesar 88.530kg/bulan turun sebanyak 373 RTS atau sebelumnya 7.147 RTS

Kategori: LINGGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini: