BALE ATAU RONALDO PEMAIN TERMAHAL DI DUNIA ?

(LINGGA POS)  – Pada 2009, Christiano Ronaldo dibeli Real Madrid dari Manchester United sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun ! Itu adalah harga transfer termahal ketika itu. Terakhir, Real Madrid menghargai Gareth Bale dengan nilai 85,3 juta pounds atau setara Rp 1,4 triliun. Namun, seperti dirilis dari Daily Star, Tottenham Hotspur mengklaim mereka menjual Bale (24 tahun) paling banter seharga 85,2 juta pounds. Jika benar demikian, bisa dipastikan Bale menjadi pemain dengan transfer termahal sejagat saat ini, mengalahkan Ronaldo, yang nota bene adalah rekannya di klub yang sama. Kenyataannya, klub elit Spanyol itu mengatakan membeli Bale “hanya seharga 78 juta pounds. Ini berarti lebih murah 2 juta pounds dari Ronaldo. Jadi mana yang benar ? Bale dikontrak Real Madrid selama 6 tahun dengan mendapatkan gaji bersih (setelah dipotong pajak) 10 juta Euro, setara Rp 144 miliar per tahun dan akan tetap menggunakan kostum bernomor 10 seperti di klub lamanya dimana dia merumput di Tottenham Hotspur selama 6 tahun. Bale akan langsung menjalani tes medis dan kemudian akan diperkenalkan kepada pendukung Real Madrid di Stadion Bernabu, dan Sabtu depan sudah akan bermain melawan Villareal.

PER MENIT Rp 600 RIBU.  Hitung-hitung dengan harga segitu, Bale mendapatkan gaji sebesar 1,2 juta pounds per bulan atau 300 ribu pounds per minggu. Dan jika dihitung harian, ia akan mendapatkan upah 42.857 pounds atau 2.040 pounds per jam alias 34 pounds per menit, setara Rp 600 ribu ! Sebelumnya Gareth Bale bergabung dengan Spur (2007) dari Southampton dengan nilai pembelian 10 juta pounds setara Rp 174,4 miliar, dan mencetak 26 gol, menjadi pemain terbaik dari Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional PFA dan wartawan sepakbola.

MESUT OZIL DIJUAL REAL MADRID. Uniknya, hampir bersamaan, Real Madrid bersedia melepas Mesut Ozil, gelandang serangnya kepada Arsenal dengan nilai transfer 50 Euro. Dilansir dari BBC dan the Telegraph, Senin (2/9), ini adalah rekor tersendiri the Gunners, merogoh sakunya lebih dalam untuk memboyong Ozil, yang dikenal sebagai penganut Islam yang taat itu ke Stadion Emirates. Arsenal, yang diarsetiki Arsene Wenger juga telah membeli Luis Suarez dan Gonzalo Higuin dan beberapa pemain top lainnya untuk memperkuat skuadnya. Bagi Real Madrid paling tidak ini suatu keberuntungan tersendiri menjual Ozil, setidaknya untuk menutupi biaya besar dalam membeli Bale. Los Blancos membeli Mesut Ozil 3 tahun lalu dari Werder Bremen seharga 12,4 pounds. Benarlah, bola itu bulat apapun bisa terjadi saat dia menggelinding ! (jk,tn,l6)

Kategori: MANCANEGARA, OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.