JANUZAY, JAWARA BARU MANCHESTER UNITED

(LINGGA POS) – Pemilik nama lengkap Adnan Januzay (18) bermain di posisi penyerang Manchester United, berhasil menambah dua gol bagi si ‘Setan Merah’ saat laga melawan Sunderland, Sabtu (5/10). Dengan hasil itu, dia tercatat sebagai pemain Muslim pertama yang mencetak gol bagi Manchester United (MU). Kontraknya dengan klub dunia itu akan usai musim depan, dan tak tanggung-tanggung, MU kembali memberi gaji mencapai 29 kali lipat atau setara 60.000 Euro () per pekan dengan durasi kontrak selama empat tahun. Hal itu dilakukan MU agar pemain asal Belgia itu tetap bertahan di Old Trafford dan menolak tawaran dari Manchester City atau pun Jupentus yang berminat membelinya.

Pasalnya, MU sempat kehilangan pemain terbaiknya, Paul Pogba. Pogba hengkang ke Juventus meski pun tanpa uang transfer seperser pun. Saat ini justru Pogba menjadi tulang punggug ‘La Vecchia Signoria’ di lini tengah. Jadinya, MU tak ingin hal yang sama kembali terjadi dengan Januzay akhir musim nanti.    MOMEN PUNCAK.  Momen puncak pesepakbola kelahiran 1995 ini sebagai pencetak gol diawali saat MU bertandang ke Hong Kong dan membabat Kitchee United dengan angka telak 5 – 2. Adnan Januzay menyumbangkan satu gol untuk MU. Ia juga menjadi pemain muda ke-5 bagi MU yang mencetak gol di usia 18 tahun. Sebelumnya ada nama-nama lain seperti Macheda, Welbeck, Rafael,dan Powell, yang terlebih dahulu mencetak rekor yang sama, dikutip dari Infostrada Sports, Minggu (6/10).

Januzay, semula bermain mencolok di tim Akademi Anderlecht. MU kemudian tertarik dan memboyong pemain Muslim ini pada 2011. Itu pun setelah bersaing ketat dengan klub papan atas Primera Liga Spanyol, Barcelona yang juga sangat berminat mengontraknya. MU harus merogoh saku lebih dalam untuk itu, tak kurang dana sebesar 297 ribu pound atau setara dengan Rp 4,6 digelontorkan untuk memiliki Januzay. Terbukti, dia memang bisa diandalkan dan menjadi jawara baru MU bersama pesepakbola Muslim lainnya yang bergabung di sini, Mame Biram Diouf. (jk,bs,sn)

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini: Januzay, lingga m united, lingga MU

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.