HONORER K2 LINGGA TES CPNS NOVEMBER 2013

Tanjungpinang (LINGGA POS) – Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri menyatakan, penyelenggaraan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 akan dilakukan di masing-masing kantor wilayah di Provinsi Kepri pada November 2013 bagi para honorer Kategori 2 (K2), mengingat jumlah honorer K2 saat ini relatif tidak banyak. Hal itu diungkapkan Kepala BKD Pemprov Kepri Abdul Malik. Inisiatif itu diambil antara lain untuk menghemat biaya, misalnya untuk Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan akan dilaksanakan di Bintan Buyu termasuk bagi honorer K2 Pemko Tanjungpinang, yang di tiga daerah ini berjumlah sekitar 200-an orang saja. “Pihak Kanwil Regional (Kanreg) XII sudah setuju. Biarpun tempat ujiannya sama, tapi berita acaranya berbeda,” terang Malik, Minggu lalu, dikutip dari Tanjungpinang Pos (19/10). Apalagi, lanjut dia, ketiga daerah itu berada di satu pulau, kecuali Batam yang jumlah honorer K2-nya berjumlah sekitar 800 orang.

HONORER K2 LINGGA SEKITAR 100 ORANG.  Dirincikan Malik, saat ini jumlah PTT dengan kategori K2 di Provinsi Kepri, Bintan dan Tanjungpinang sekitar 200 orang, Batam 800 orang, sisanya di LINGGA, Karimun dan Natuna masing-masing sekitar 100 orang, atau seluruhnya sebanyak 1.300 orang.    Para peserta akan mengikuti tiga bentuk soal ujian yang meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) atau tentang wawasanwawasan kebangsaan, tes intelegensi umut atau kemampuan berpikir serta tes karakteristek pribadi (latar belakang pendidikan), dimana pihak Kemenpan-RB menerapkan dua jenis tes atau dengan sistem computer assisted test (cast) dan dengan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK), yang pelaksanaan tes TKD dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 3 November 2013. Bagi honorer K2 yang lulus akan diangkat menjadi CPNS sementara yang tidak lulus, kembali menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT).

PTT dan GTT LINGGA CAPAI 538 ORANG.  Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Lingga, menyebutkan per Januari 2013 jumlah PTT dan GTT di Pemkab Lingga mencapai seluruhnya 538 orang (laki-laki 354 orang, perempuan 184 orang). Terbanyak di Banpol PP Lingga 114 orang, di sini para PTT ada yang sudah bekerja sejak 2005 namun belum mendapatkan prioritas menjadi CPNS, selanjutnya di Sekretariat Daerah 65 orang, TU Sekolah 41 orang, tenaga medis (Dinas Kesehatan) 17 orang dan GTT (Guru Tidak Tetap) 72 orang. Ini belum termasuk tenaga yang diperbantukan di beberapa SKPD di Pemkab Linggan dengan status Tenaga Harian Lepas (THL). (arn, sys)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

3 Responses to "HONORER K2 LINGGA TES CPNS NOVEMBER 2013"

  1. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

  2. Reva Andayani berkata:

    KISAH NYATA PNS

    Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH No Hp
    0813.4000-8800

    5 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 GARUT, Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH beliau selaku (Direktur status dan kedudukan kepegawaian)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk BAMBANG HARI SAMASTO no HP Beliau: 0813.4000-8800 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

  3. Arinda Sari berkata:

    Bagi calon pelamar CPNS 2016 mulai sekarang sudah bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian CPNS tahun 2016 nanti. Penerimaan CPNS 2016 akan dilakukan dengan Sistem CAT (Computer Assisted Test). Jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mentap dengan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya. Penerimaan CPNS 2016 semakin ketak dan banyak persaingan,,Jadi salah satu jalan LOLOS CPNS Anda langsun kordinasi Kepala Sekertariak Panitia Di Pusat BKN,Bpk.Drs DEDE JUNAEDY No Tlp:085218184887 Trima kasih

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.