SEKDA LINGGA MUTASI KE PEMPROV KEPRI

Daik (LINGGA POS) – Setelah cukup lama menjadi bahan perbincangan dan bahkan sejak tengah tahun 2013, eksistensi kinerja Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga Kamaruddin Sood dipertanyakan karena disinyalir pernah tidak masuk bekerja secara efektif hingga satu bulan. Teka teki itu terjawab sudah. Sumber yang layak dipercaya di sekretariat Pemkab Lingga mengatakan, Kamaruddin telah pindah atau mutasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terhitung mulai tanggal 2 Januari 2014. Figur low profile dan dinilai tegas dalam setiap kebijakan ini konon mengaku baru mengetahui tentang kepindahannya ke Pemprov Kepri dipenghujung Desember tahun lalu. Sumber menyebutkan Kamaruddin telah berpamitan secara resmi dengan seluruh jajaran di Sekretariat Pemkab Lingga. “Beliau juga minta maaf karena memberi tahu secara mendadak karena memang baru saja menerima Surat Keputusan (SK) penempatannya di Pemprov Kepri tersebut.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Lingga, Oktavianus Wirsal, membenarkan tentang kepindahan Sekda Lingga ke Pemprov Kepri sejak 1 Januari 2014. Pihaknya mengaku, tidak ada kendala bagi pegawai di jajaran Sekretariat Pemkab Lingga terkait adanya mutasi Sekda Lingga. Semuanya berjalan normal. “Semuanya berlangsung normal meskipun dinilai cukup mendadak. Masing-masing bidang bisa berkoordinasi dengan asisten terkait,” aku Okta, yang juga dikenal atlit tembak Lingga ini. Menurut dia, dalam beberapa hari ke depanakan ada pelantikan pelaksana tugas (Plt) Sekda Lingga untuk menggantikan Kamaruddin, dan diharapkan semuanya dapat berjalan dengan baik.

Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Lingga, Syamsudi yang sudah dua periode menjabat selaku orang nomor satu di BKD Lingga, mengatakan, Plt Sekda Lingga langsung ditunjuk Bupati Lingga yang akan segera dilantik dan telah diusulkan ke Gubernur Kepri HM Sani. “Plt-nya Muhammad Aini, sudah disetujui Pak Gubernur,” kata Syamsudi seperti dirilis dari Haluan Kepri Kemarin, tanpa merinci lebih jauh apa pasal kepindahan Sekda Lingga ke Pemprov Kepri. (syk,ab,tp,hk)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini: