Takbir Akbar keliling kota Dabo

LinggaPos Takbir akbar keliling kota Dabo dan sekitarnya yang sudah mentradisi untuk menyambut Idul Fitri 1431 H, Jum’at (1O/9) cukup meriah dan semarak. Ditambah dengan pekikan takbir memuji kebesaran Allah SWT diselangi pukulan beduk dari kendaraan truck, pick up dan sedam pribadi yang ikut memeriahkan suasana malam takbiran yang diikuti dari berbagai pengurus Surau dan Masjid, majelis taklim, pemuda Masjid dan organisasi Islam lainnya.

Sepanjang jalan yang dilewati dihiasi pula dengan lampu-lampu hias berupa pelita yang terbuat dari berbagai kaleng minuman bekas dan gerbang-gerbang terbuat dari bahan yang sama dengan hiasan berbagai ornamen dan tulisan kaligrafi disetiap melewati RW atau Desa-desa yang dilalui.

Sekitar tujuhpuluhlima kendaraan roda empat dan seribu limapuluhtujuh kendaraan bermotor roda dua dari berbagai merk turut serta memenuhi jalan raya dengan tertib sejak star di halaman Masjid Azzulfa dan berakhir di Lapangan Merdeka. Kegiatan yang sama juga berlangsung di ibukota Kabupaten Lingga di Daik dan juga Kecamatan Senayang,Singkep Barat di Raya Singkep.

Kategori: LINGGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.