WAMEN KEMENPAN-RB : BARU LINGGA YANG SUDAH MASUKKAN JABATAN BAGI FORMASI PENERIMAAN CPNS di KEPRI

Tanjungpinang (LINGGA POS) – DITUNDA.  Pendaftaran dan pelaksanaan tes penerimaan CPNS di Pemprov Kepri, Kabupaten/Kota se-Kepri kembali tertunda. Proses pendaftaran dan tes tersebut baru akan dimulai setelah Pemprov/Kabupate dan Kota se-Kepri sudah memasukkan jabatan-jabatan pada formasi-formasi yang sudah disetujui Kemenpan-RB RI. “Jadwal pendaftaran dan tes penerimaan CPNS ditunda, kita akan sesuaikan dengan waktunya. Memang sesuai jadwal awal pada 8 September depan. Namun, karena adanya kendala ini tesnya ditunda pada 11 September 2014,” kata Kepala BKD Pemprov Kepri, Abdul Malik, Senin (25/8) usai mendampingi Wamenpan-RB Eko Prasojo saat gelar sosialisasi tes CPNS dengan sistem komputer atau Computer Assisted Test (CAT) di Tanjungpinang.   
Saat ini tambah dia, pihak Pemprov/Pemkab dan Pemko se-Kepri sedang dalam proses memasukkan jabatan-jabatan pada formasi-formasi yang disetujui Kemenpan-RB tersebut dan baru akan dikirim ke Jakarta dalam waktu dua tiga hari ke depan (27/8-2014). “Baru kemudian tes CPNS dapat dilakukan delapan hari setelah akhir masa pendaftaran atau sekitar tiga pekan lagi,” tambah Abdul.   

BARU KABUPATEN LINGGA.
“Saat ini baru Kabupaten Lingga saja yang sudah memasukkan jabatan-jabatan bagi formasi-formasinya. Kami harap Pemprov/Pemkab dan Pemko lainya dapat segera memasukkannya,” katanya. “Setelah jabatan-jactan dimasukkan lalu dihubungkan dengan formasi yang ada, alamat website untuk tes CPNS-nya sudah langsung dibuka. Pada saat itu juga pendaftaran mulai dibuka dan berlangsung selama 14 hari, terhitung saat itu,” terang Eko.   
PEMKO TANJUNGPINANG DIKABULKAN TAMBAH FORMASI. 
Eko mengaku, hanya Pemko Tanjungpinang satu-satunya di Kepri yang disetujui pengajuan penambahan formasinya oleh Kemenpan-RB. Tanjungpinang sudah mengajukan sekitar 400-an formasi tambahan setelah 85 formasi terdahulu diterima. “Tentu nanti akan kita pertimbangkan lagi. Sebagian besar akan dikabulkan, mengingat memang Tanjungpinang tidak mendapat jatah CPNS pada tahun lalu,” imbuhnya, sembari menambahkan Kemenpan-RB mengabulkan pengajuan tersebut, setelah Pemko Tanjungpinang memperbaiki anggaran belanja pegawainya. (ph,af, tb)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

7 Responses to "WAMEN KEMENPAN-RB : BARU LINGGA YANG SUDAH MASUKKAN JABATAN BAGI FORMASI PENERIMAAN CPNS di KEPRI"

  1. Aldi Saputra berkata:

    cpns tahun 2014 ini diharapkan dapat berjalan dengan baik, transparansi, jujur demi menjaga reformasi birokrasi pegawai

  2. Rio Hidayat Seeh berkata:

    tolong di berikan info persyaratan untuk cpns 2014 kabupaten lingga secara lengkak admnin

  3. Siska Ramadhani berkata:

    persyaratan dan alamatnya blm disertakan lengkap disana…?

  4. Siska Ramadhani berkata:

    persyaratan dan alamatnya blm disertakan lengkap disana…

  5. Siska Ramadhani berkata:

    persyaratan dan alamatnya blm disertakan lengkap >>> https://panselnas.menpan.go.id/

  6. Nency Rizalia berkata:

    KAPAN KAB LINGGA [ENDAFTARAN DIBUKA ?

  7. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.