WAGUB KEPRI RESMIKAN KELENTENG SAN NGI BIO di SINGKEP BARAT, KABUPATEN LINGGA

Sei Raya, LINGGA POS – Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo, Minggu (28/6) meresmikan Kelenteng yang diberi nama San Ngi Bio di Sei Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Kehadiran Soerya bersama pasangannya Cawagub Kepri pada Pilkada 2015, Bupati Bintan saat ini Ansar Ahmad, beberapa kepala SKPD Provinsi Kepri dan Anggota DPRD Kepri disambut oleh Bupati Lingga Daria dengan penuh keramahtamahan selaku tuan rumah.  
Kelenteng San Ngi Bio ini sudah cukup terkenal dan ramai dikunjungi oleh ribuan umat Tionghoa baik dari Lingga sendiri maupun Kepri. Adalah seorang tokoh masyarakat Tionghoa di Lingga Lou Ya Leng atau dikenal dengan nama A Leng sebagai pendiri kelenteng yang telah berusia sekitar 50 tahun (1965) dengan daya upaya pribadi.   Dalam sambutannya Bupati Lingga mengatakan kerukunan hidup beragama di Lingga sudah cukug baik dan dapat dicontoh oleh daerah lain. “Sebagai negeri Bunda Tanah Melayu kehidupan umat beragama di Lingga sangat baik dan kondusif. Tidak pernah ada sedikitpun gejolak bahkan saling membantu satu sama lain antar umat beragama. Ini sebagai bukti kerukunan umat beragama di Lingga sangat tinggi dan penuh toleransi,” kata Daria.   Sementara Ketua Panitia peresmian kelenteng, Zainur Arifin yang akrab disapa A Kok, pihaknya telah mempersiapkan kegiatan ini sejak beberapa waktu lalu dan mengucapkan terima kasih atas peresmian yang dilakukan Wakil Gubernur Kepri. “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakil Gubernur Kepri berserta rombongan yang telah hadir dan berkenan meresmikan kelenteng ini,” kata A Kok.  
Usai pelaksanaan peresmian kelenteng, kesempatan kedatangannya di Lingga dimanfaatkan Soerya untuk bersiturahmi, buka bersama dan shalat Magrib di Masjid Al Aula, Dabo Singkep, Kecamatan Singkep. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.