AGITA, WAKIL KEPRI DIAJANG PEMILIHAN PUTERI INDONESIA 2016

image

Batam, LINGGA POS – Jika tidak ada aral melintang, pada malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2016 yang akan digelar Jumat (19/2-2016) di Jakarta Convention Centre, Jakarta, salah satu pesertanya adalah Agita. Lengkapnya Agita Maryalda Sahidin asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).  Ajang Pemilihan Puteri Indonesia ini sudah diselenggarakan sejak 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia yang diikuti oleh 38 peserta. Jumlah peserta sebanyak itu adalah 33 peserta wakil dari seluruh provinsi dan ditambah 5 peserta wakil dari DKI Jakarta. Nantinya, peserta yang terpilih sebagai Puteri Indonesia akan menjadi wakil atau duta Indonesia di ajang bertaraf internasional seperti Miss World.   
Gadis kelahiran Kota Batam-Kepri pada 12 Agustus 1990 ini, sejatinya adalah seorang dokter yang saat ini berdina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang dan baru usai menyelesaikan pendidikannya di Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta, tahun lalu.    Agita (26) dengan tinggi ideal 171 cm ini sudah mengambil cuti untuk dua minggu ke depan sebagai konsekuensi keterlibatannya di ajang prestisius itu dan mengaku sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan berharap meraih impiannya untuk mengharumkan nama Kepri diajang nasional hingga internasional. Sejatinya pula, ia memang sudah punya pengalaman di dunia modeling, plus kemampuan dan kecerdasan intelektual. “Saya optimis. Target awal tentu yang penting bisa bawa satu tribute untuk Kepri. Tapi, kalau bisa juara, ya, kenapa ‘nggak'”, ujarnya seperti dirilis dari Batam Today, saa ia berkunjung ke kantor Walikota Batam, Selasa kemarin. “Saya harap juga polling SMS dari masyarakat Kepri khususnya untuk mendukung saya pada acara grand finalnya nanti,” harapnya.   
Akunya, di ajang nasional itu ia akan memperkenalkan budaya Melayu dengan antara lain mengenakan kostum busana dan batik khas Melayu yang telah didesain khusus. Sebelum acara puncak, pada 12 – 18 Februari 2016, Agita akan menjalani masa karantina. “Ini moment penting bagi saya pribadi. Akan banyak ilmu pengetahuan yang akan saya dapatkan dibanding dibangku kuliah atau di tempat kerja. Jadi akan saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai motivasi di masa depan,” imbuhnya. Ya, kita doakan Agita Maryalda Salihin sukses dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2016. Salah satunya, dengan mengirim polling SMS saat grand final berlangsung sebanyak-banyaknya. (aqsa rahardian/bt)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: impian untuk mengharumkan daerah dalam ajang pemilihan puteri indonesia, agita putri, pemilihan putri kepri, puteri indonesia 2016