BUPATI & WAKIL BUPATI LINGGA LANGSUNG TANCAP GAS DALAM PROGRAM KERJA 100 HARI

image

Daik, LINGGA POS – “Kita akan bergerak cepat untuk menggesa program-program kerja dalam seratus hari ke depan mulai saat saya dilantik (Rabu, 17/2) dan hari ini (Jumat, 19/2) usai serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan. Sabtu besok saya bersama Wakil Gubernur Kepri Bapak Nurdin Basirun akan mengunjungi Desa Pekajang-dan ini sudah menjadi fokus-kita,” kata Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya pada malam syukuran usai gelar serah terima jabatan (Sertijab) sebagai Bupati Lingga bersama M. Nizar sebagai Wakil Bupati Lingga periode 2016-2021, di halaman kantor Bupati Lingga, Daik.

Awe, sapaan akrab Alias Wello yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Lingga di awal terbentuknya Kabupaten berjuluk Negeri Bunda Tanah Melayu ini, mengaku sudah langsung menggelar pertemuan dengan para investor baik dari dalam maupun luar negeri guna memaparkan segala peluang yang ada di daerah bersama Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Lingga.

“Kita ketahui bahwa Pulau Pekajang itu menyimpan suatu potensi kekayaan alam yang sangat luar biasa bagi Lingga khususnya dan Kepri umumnya. Di pulau tersebut terdapat tambang timah dan potensi sumber daya alam lainnya,” lanjut Awe. Menurut dia, perkembangan terakhir pihak Provinsi Bangka Belitung (Babel) ditengarai telah membuat patok dan menganggap sebagian wilayah pulau itu adalah milik mereka dan oleh karena itu harus segera diantisipasi sedini mungkin.

Dengan kondisi Lingga yang saat ini serba minim, namun itu bukan menjadi alasan untuk tidak berbuat pihaknya berkeyakinan dapat mengatasi dan akan menggunakan semua potensi yang ada untuk mempercepat akselerasi pembangunan utamanya yang difokuskan dalam bidang pendidikan dan kesehata gratis bagi masyarakat. “Termasuk diantaranya tekad kita mau menjadikan Lingga sebagai salah satu kabupaten yang punya lumbung beras. Dan saya berkomitmen dengan wakil saya setidaknya dalam enam bulan ke depan Lingga telah bisa panen padi,” tambah Awe.

Dalam program kerja seratus hari Awe-Nizar, lanjutnya, pihaknya juga akan fokus pada konsilidasi dan koordinasi dengan semua stake holder sehingga program-program sesuai misi dan visi yang telah dijanjikan dapat diimplementasikan. (syk,af)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: www com hariawe