BUPATI & WAKIL BUPATI LINGGA DILANTIK

 

image

   Tanjungpinang, LINGGA POS – Gubernur Kepri HM. Sani, Rabu (17/2-2016) melantik Bupati dan Wakil Bupati (Bup & Wabup) Kabupaten Lingga Alias Wello – M. Nizar, di Gedung Daerah, Tanjungpinang-Kepri. Bersamaan pelantikan Bup & Wabup Lingga juga dilantik Bup & Wabup Bintan Apri Sujadi – Dalmasri Syam serta Bup & Wabup Anambas Abdul Haris – Wan Zulhendra. Ketiga pasangan tersebut berhasil terpilih dalam Pilkada Serentak 2015.   
Sementara tiga pasangan pemimpin daerah terpilih lainnya yakni Bup & Wabup Karimun, Bup & Wabup Natuna dan Walikota dan Wakil Walikota (Wako & Wawako) Batam akan dilantik disesuaikan dengan berakhirnya masa jabatan masing-masing pada periode 2016, dengan jadwal untuk Bup & Wabup pada Maret, dan Wako & Wawako pada Mei 2016. “Pemerintah Provinsi Kepri masih menunggu keputusan resmi dari Menteri Dalam Negeri (Tjahjo Kumolo, red) sebagai dasar untuk melantik mereka,” ujar Plt Sekdaprov Kepri Reni Yusneli di Tanjungpinang, Selasa kemarin.   

WUJUDKAN JANJI POLITIK. 
“Dengan pelantikan ini, saatnya Saudara-saudara mewujudkan janji-janji politik saat mencalonkan diri. Saya yakin Anda akan dapat bekerja dengan baik,” kata Sani dalam menyampaikan amanatnya. Sani meminta kepada pimpinan daerah  dapat bekerja dengan tulus dan menyelesaikan PR serta program-program pembangunan yang harus dilaksanakan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. “Agar secara bersama-sama dapat saling mendukung dalam memajukan daerah kabupaten, kota dan provinsi ke depan. Harus ada aksi nyata usai pelantikan hari ini serta memperbaiki dan melaksanakan program pembangunan di daerah Anda. Sesuai Undang-Undang Otonomi Baru, bupati dan walikota adalah mitra bawahan dari gubernur dalam melaksanakan pembangunan serta seluruh kebijakan di daerah,” tegas Sani, yang juga baru dilantik sebagai Gubernur Kepri periode 2016-2021 bersama pasangannya Wakil Gubernur Nurdin Basirun oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2-2016). (jk,ph)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: bupati dan wakil bupati lingga