DISDIK KEPRI MULAI SUSUN DNT PRA UN 2016

image

Tanjungpinang, LINGGA POS – Menyongsong dilaksanakannya penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 untuk tingkat SLA sederajat yan akan dimulai pada 4 April 2016, Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri taja berbagai persiapan antra lain dalam penyusunan Daftar Nominasi Tetap (DNT). “Untuk UN tingkat Sekolah Lanjutan Atas (SLA) akan diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 6 April 2016. Untuk itu kita (Disdik Kepri, red) mulai menyusun DNT yang dimaksudkan memverifikasi sekaligus mencantumkan nama siswa sebagai peserta UN, termasuk juga nama orang tua siswa, nomor induk nasional dan beberapa identitas lainnya,” kata Ketua UN 2016 Kepri, Atmadinata dikutip dari Tanjungpinang Pos, Jumat (19/2). Lanjut dia, DNT dicetak berdasarkan masing-masing sekolah dimana peserta yang tercantum dalam kertas DNT wajib mengikuti UN secara merata, sementara untuk naskah soal sudah dicetak di Jakarta.  
Dirincikan Atmadinata saat ini untuk tingkat SLA sederajat di Kepri terdapat 8 SMA dan 18 SMK yang nantinya akan mengikuti UN berbasis komputer dari dari jumlah seluruhnya peserta UN 2016 yakni SMA sebanyak 10.426 siswa, SMK sebanyak 7.422 siswa dan Madrasah sebanyak 945 siswa.  
Dijelaskan Atmadinata bahwa dalam pelaksanaan UN 2016 memang ada dua cara yang digunakan yakni secara konvensional dimana soal-soalnya berbasis kertas dan hasil UN-nya akan discan dan dinilai secara scoring. Kedua, yang berbasis komputer atau Based Test Computerized (BTC) seperti juga pelaksanaan UN sebelumnya. (ph/tp)

Kategori: NASIONAL Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: nma web un btc thn 2016