MTQ VI KABUPATEN LINGGA TAHUN 2016, 27 MARET – 4 APRIL 2016

image

Daik, LINGGA POS – Diikuti oleh kafilah dari sembilan kecamatan, Musabaqah Tilawatil Quran VI Kabupaten Lingga tahun 2016 akan digelar di Kecamatan Singkep Barat pada 27 Maret – 4 April 2016. Kegiatan tahunan syiar Islam yang utamanya dalam mengembangkan pemahaman hakiki tentang kitab suci umat Muhammad, yakni Al Quran Nur Karim tahun in di Lingga berthema “Dengan MTQ VI Kabupaten Lingga Tahun 2016, Kita Wujudkan Masyarakat yang Gemar Membaca, Memahami dan Mengamalkan Isi Kandungan Al Quran”.  
Sama  seperti tahun-tahun sebelumnya jumlah cabang yang dilombakan ada 8 kategori seperti tartil, syarhil dan musabaqah dan lainnya kecuali untuk cabang Tafsir Al Quran karena tidak atau belum memiliki pesertanya.   
Sementara untuk teknis penjurian bagi para kafilah untuk masing-masing cabang dipisah berdasarkan batas usia peserta lomba. Untuk cabang Tilawah Putra-Putri misalnya, dibagi menjadi tiga kelompok yakni anak-anak, remaja dan dewasa. “Untuk cabang Hafidz Al Quran dimulai dari 1 juz, 5 juz dan 10 juz dan untuk yang 20 juz dan 30 juz, panitia penyelenggara masih menunggu apakah ada kafilah ikut serta dalam kategori terakhir tersebut,” kata Kepala Bagian Kesra Setda Lingga, Jaya Atmajaria. Para jawara MTQ ini nantinya akan diikutsertakan diajang yang sama di tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar di Kota Tanjungpinang, yang semula akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga namun kemudian dialihkan di kota tersebut.   
Dari pantauan LINGGA POS masing-masing kecamatan telah menggelar MTQ di daerahnya. Sebut saja Kecamatan Lingga (10 Desa, 1 Kelurahan) dilaksanakan di Lapangan Hang Tuah, Daik mulai 11 Maret, dan Kecamatan Singkep (3 Desa, 3 Kelurahan) dilaksanakan di Desa Kebun Nyiur mulai tanggal 12 Maret 2016. (arn/ant)

Kategori: LINGGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini: kapan mtq di daek, Mtq kabupaten lingga, mtq ke 6 kab lingga