LANGKAH MUDAH HINDARI KANKER PROSTAT

image

(LINGGA POS) – Risiko kanker prostat disinyalir tidak hanya meningkat karena faktor genetik saja, tetapi juga karena pola makan dan kegemukan (obesitas). Beriku beberapa langka yang dapat Anda lakukan sebagai langkah mudah menghindari kanker prostat. 
Minum Teh Hijau : Teh hijau diyakini dapat meminimalkan risiko kanker prostat. Tetapi jika Anda tidak dapat minum beberapa cangkir teh ini dalam sehari, ekstrak teh hijau juga ada tersedia saat ini.  
Kurangi Daging Merah : Bila Anda memiliki kebiasaan mengosumsi daging merah, maka sebaiknya dikurangi kosumsi sampai 500 gram per minggu. Daging merah juga kaya lemak jenuh, sehingga harus dikosumsi dalam jumlah kecil dan dimakan dengan tanpa lemak.  
Santap Brokoli : Kosumsi lebih banyak sayuran cruciferous seperti kubis, kembang kol yang mengandung senyawa untuk melawan kanker prostat.  
– Hindari Obesitas : Hindari kegemukan atau segera temukan bera ideal badan Anda. Menjauhi indeks berat tubuh lebih dari 30. Perlu diketahui, kegemukan adala salah satu faktoqp risiko kanker prostat.  
– Perbanyak Olahraga :  Buat rutinitas olahraga beberapa hari dalam seminggu setidaknya 30 menit sampai Anda cukup berkeringat. (msn)

Kategori: IPTEK Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: