PERIZINAN GRATIS BAGI INVESTOR DI LINGGA

Dabo, LINGGA POS – Bupati Lingga Alias Wello (Awe) berjanji akan mempermudah semua proses perizinan bagi para investor yang akan menanamkan modalnya di Lingga. Bahkan, akan memberikan perizinan secara gratis, cepat, dan mudah. Hal itu dikatakan Awe di hadapan sejumlah pengusaha perantauan asal Lingga saat menggelar silaturahmi-sempena banyaknya warga dan pengusaha perantauan asal Lingga yang kembali ke kampung halaman dalam kegiatan ritual ‘sembahyang kubur’ bagi para leluhur- yang ditaja oleh pihak Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Lingga yang dikoordinatori oleh Staf Khusus Bupati Lingga Bidang Ekonomi dan Investasi H. Saptono Mustakim yang juga mantan Wakil Bupati Lingga pertama era H. Daria. Kegiatan sekaligus ekpose peluang usaha di Lingga tersebut berlangsung di Gedung Daerah, Dabo, Minggu kemarin.   

image

Awe mengajak para pengusaha agar dapat bersama-sama membangun daerah meskipun saat ini sudah berada dan berinvestasi di luar negeri. Namun, diharapkan dapat memberikan andilnya untuk tanah kelahiran di Lingga. “Saya sampaikan dalam setiap kesempatan, bahwa di bawah kepemimpinan saya segala pengurusan investasi gratis, tidak perlu dibayar. Kita juga akan berikan pelayanan yang cepat, tidak bertele-tele, kecuali memang kewajiban resmi lainnya seperti pajak dan lainnya sesuai ketentuan dan persyaratan yang berlaku yang memang harus dipenuhi oleh pengusaha. Kita ingin nantinya Lingga ini menjadi daerah investasi pertama di Kepri,” kata Awe, yang mendapat tanggapan positif dari para hadirin.
Awe juga menghimbau agar pengusaha dapat mengurus sendiri semua perizinan tanpa lewa calo. “Silahkan datang sendiri ke bagian perizinan, nanti akan kita bantu sampai tuntas,” tambahnya.   
Dalam paparannya, Kepala BPMP Lingga, Said Nursyahdu mengatakan banyak peluang usaha yang ada di wilayah Lingga dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah baik di darat maupun di laut yang belum digarap secara optimal. Untuk itulah diharapkan tangan dingin para pengusaha untuk memolesnya menjadi sesuatu yang berharga secara ekonomis dan menjanjikan bagi diri sendiri maupun untuk kepentingan daerah khususnya negeri Bunda Tanah Melayu ini. (arn,sr)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: