SINGKEP JUARA UMUM MTQ VI TINGKAT KABUPATEN LINGGA

image

Raya, LINGGA POS – Berhasil mengumpulkan seluruhnya 70 poin dari Dewan Hakim, atau lebih tinggi 8 poin dari pesaing beratnya, Kecamatan Singkep Barat dengan 62 poin yang juga selaku tuan rumah penyelenggara ajang tahunan Musabaq Tilwatil Quran (MTQ) VI Kabupaten Lingga tahun 2016, Kecamatan Singkep keluar sebagai juara umum dengan perolehan nilai tertinggi 70 poin dari sembilan kecamatan yang ikut mengirimkan kafilahnya di ajang bergengsi tersebut. Kecamatan Singkep Barat menjadi runner up diikuti oleh Kecamatan Lingga diperingkat ketiga dengan 28 poin dan Kecamatan Lingga Utara sebagai juara harapan dengan 12 poin. 
Ketua LPTQ Kabupaten Lingga M. Nizar dalam sambutannya saat menutup secara resmi kegiatan MTQ VI Tingkat Kabupaten Lingga tahun 2016, Sabtu (2/4) malam, mengharapkan agar kegiatan keagamaan ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial belaka. Namun, lebih dari itu dengan kegiatan ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan umat Islam dan menerapkan semua makna hakiki yang terkandung dalam kitab suci Al Quran Nur Karim dalam kehidupan sehari-hari. “Pengamalan dan implementasi dari kegiatan ini-utamanya bagi Qori dan Qoriah anak-anak dan remaja-dapat dimanfaatkan potensinya oleh guru di sekolah. Sementara bagi Qori dan Qoriah dewasa harus berani tampil baik di surau atan pun masjid menjadi imam shalat berjamaah,” kata Nizar yang juga menjabat Wakil Bupati Lingga.  
Hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Lingga Alias Wello, jajaran Kepala SKPD Pemkab Lingga, FKPD dan undangan lainnya. Awe, berkenan menyerahkan trofi dan hadiah serta penghargaan lainnya kepada para Qori dan Qoriah pemenang yang akan diseleksi kembali untuk mewakili Lingga di MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kota Tanjungpinang, pada Juni 2016.
Seperti diketahui, MTQ tingkat Nasionak akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Juli 2016. Direncanakan Kepri setidaknya akan menyertakan 75 kafilah yang akan bersaing dengan 33 provinsi lainnya di 15 cabang yang dilombakan. (arn,mj)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: juara kaligrafi kab lingga, nama2 juara mtq tingkat kabupaten lingga 2016, sebutkan nama anak yang mendapat juara mtq tingkat kabupaten lingga dikecamatan singkep barat dimulai dari tartil