2016, DISDIK KEPRI KIRIM 200 MAHASISWA KULIAH GRATIS

Tanjungpinang, LINGGA POS – Pemprov Kepri melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri tahun ini akan mengirim 200 mahasiswa untuk masuk ke Perguruan Tinggi (PT) di luar Kepri bahkan juga ke luar negeri dengan biaya kuliah gratis atau sepenuhnya ditanggung Pemprov Kepri. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Disdik Kepri Muhammad Dali.

image

Pengiriman mahasiswa untuk kuliah gratis ini dimaksudkan agar peningkatan kompetensi dan daya saing untuk memenuhi kebutuhan industri Kepri saat ini. “Saya harapkan setiap perguruan tinggi di Kepri mampu memenuhi dan menjawab tantangan kebutuhan industri serta daya saing di Kepri ini. Saya yakin putra putri daerah (Kepri, red), apalagi para lulusan SMA yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ini akan mampu bersaing dengan daerah lainnya dan bisa memenuhi kebutuhan industri di Kepri sesuai disiplin ilmunya masing-masing,” kata Dali dikutip dari Tanjungpinang Pos, Senin.
Nantinya ke-200 lulusan SMA sederajat itu, lanjut dia akan dikirim ke berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia seperti di UNRI Pekanbaru, ITB Bandung, IPB Bogor, UGM Yogyakarta, UI Jakarta, UNP Padang, STPJ Jakarta, UTM (University Technology Malaysia), dan di perguruan tinggi di Kairo.    Dalam setiap tahun, pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp10 miliar di APBD untuk kegiatan pendidikan dan selama ini sejumlah sekolah di Kepri juga telah melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan luar negeri seperti Malaysia dan Jepang. (ph,da/tp)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: maha siswa dabo singkep di jakarta