PEMKAB LINGGA TARGET 3.000 HEKTAR LAHAN SAWAH

image

Daik, LINGGA POS – Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Kabupaten Limgga, Rusli mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menargetkan lahan persawahan seluas 3.000 Hektare untuk kelanjutan pengembangan program ketahanan pangan. “Nantinya lahan seluas 3.000 Hektare yang berpotensi untuk lahan persawahan akan dijaji dan dibuat SID-nya sebagai acuan kita dalam pengembangan potensi persawahan,” kata Rusli, Sabtu (23/4) kepada Antara.
Pemkab Lingga lanjut dia, akan bekerja sama dengan pihak Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru guna memetakan area lahan yang punya potensi untuk dijadikan lahan persawahan. “Dukungan dari berbagai pihak yang cukup signifikan semakin memotivasi kita untuk mencapai target yang telah diusung sehingga nantinya Lingga menjadi daerah swasembada pangan di Kepri dapat terlaksana. Seperti juga dari pihak TNI juga rencananya akan segera merealisasikan untuk pencetakan sawah di lahan seluas 350 Hektare di Linga ini,” tambah Rusli. 
Pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan BPPT, dan juga LIPI serta dari pemerintah pusat yang mencanangkan pembangunan irigasi senilai Rp50 miliar untuk pengairan lokasi persawahan di Lingga dalam APBN 2017 nanti. (syk,ant)

Kategori: LINGGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: