GUDANG BULOG DAB0-LINGGA MULAI SALURKAN RASTRA TRIWULAN I 2016

image

Dabo, LINGGA POS – Gudang Bulog Dabo, Kabupaten Lingga Sub Divre Tanjungpinang, di Dabo Singkep mulai menyalurkan beras untuk rakyat sejahtera (Rastra)-sebelumnya disebut Raskin-untuk triwulan I tahun 2016 (Januari sd Maret).  Beras rastra diberikan kepada penerima bantuan atau bagi rumah tangga sasaran (RTS) atau warga yang tidak berkemampuan. Seperti juga tahun-tahun sebelumnya masing-masing RTS mendapatkan bantuan sebanyak 15 kg beras per bulan dengan harga Rp1.600 per kg.    Untuk pertama kali sejak beras masuk di gudang Bulog Dabo (stok) 2016 yang dipasok dari Dumai pada awal Januari 2016 lalu, yakni sebanyak 300 ton dengan karung seberat 50 kg. Beras dari Thailand yang diimpor Perum Bulog tersebut dengan pecahan 15 persen.  
Pihak penerima dari Kelurahan Daik-Lingga mendapatkan jatah sebanyak 9.675 kg yang akan didistribusikan kepada sebanyak 129 RTS yang masing-masing akan menerima 75 kg beras rastra tersebut.   
Pihak Panitia Penyalur Beras Bulog Kelurahan Daik, Sabran mengatakan di Kelurahan Daik terdapat setidaknya 21 RT dan sudah mulai dibagikan kepada masing-masing penerima mulai Senin (25/4). “Ada juga yang tidak mendapatkan lagi jatah rastra karena tidak ada RTR penerimanya seperti di RT 2 Kampung Siak,” kata dia. Jumlah penerima sebanyak 9.675 kg tersebut lanjut dia belum ada perubahan signifikan. “Bagi warga yang meninggal dunia tetapi masuk dalam daftar RTS penerima, maka jatahnya kita serahkan ke ahli warisnya,” ujarnya. (arn,hk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: