ROMBONGAN CRUISE TO LINGGA BERLABUH 1 – 7 MEI 2016 DI KAWASAN DESTINASI WISATA SENAYANG

image

Benan, LINGGA POS – Rombongan Cruise to Lingga, iven wisata layar yang ditaja pihak Nongsa Point Marina and Resort, Batam bersama Dinas Pariwisata Pemprov Kepri dan Dinas Pariwisata Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Lingga seperti telah direncanakan sebelumnya, sejak Minggu (1/5) sore tiba di Pulau Benan, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Kegiatan wisata layar dengan menggunakan perahu layar (yatch) dengan peserta dari berbagai negara ini akan berada di Lingga mulai 1 – 7 Mei 2016 dan akan menyinggahi pulau-pulau destinasi wisata dimulai dari Pulau Benan, Pulau Penaah dan Pulau Mensanak. Dari sini rombongan dengan belasan yatch ini akan kembali menuju Nongsa, Batam.  
“Cruise to Lingga ini kita pilih mengingat alam dan lautnya yang natural (alami) dan nyaman oleh yachter. Lagipula jaraknya relatif cuku dekat — sekitar 50 mil saja — dengan suguhan pulau-pulau kecil yang tersebar menjadi daya tarik tersendiri bagi kita,” ungkap Manager Nongsa Point Marina and Resort, Batam, Prakash Reddy. Menurut dia, ini adalah tahun ketiga ia mengunjungi Pulau Benan. “Pulau Benan ini sangat indah dan aman untuk labuh jangkar serta penduduknya sangat ramah,” tambah dia.  
Prakash melanjutkan, semula ada sekitar 20 yatch dengan 78 orang peserta dalam rombongan yatch Cruise to Lingga, namun karena cuaca kurang bagus di perairan Batam sejumlah yatch yang diawaki pasangan keluarga dan anak-anak mereka membatalkan kunjungannya ke Pulau Benan.   
“Bagi saya, di Indonesia, Pulau Benan adalah pulau yang paling bagus. Pulaunya unik dan alami, berbeda dengan tempat-tempat lain di dunia yang pernah saya kunjungi,” puji Garry, seorang kontraktor yang berdomisili di Singapura dan bersama isterinya Karen — keduanya berasal dari Inggris — ikut dalam iven ini. “Benan is beautiful island,” timpal Karen.   
Sementara Kepala Disbudpar Lingga, M. Asward saat menyambut kedatangan para yachter mengaku pihaknya akan memfasilitasi kedatangan pesesta perahu layar dari mancanegara itu dengan baik. “Iven wisata layar kali ini adalah menambah kegiatan wisata layar lainnya yang sudah dan akan berlangsung di Lingga semisal Wonderful Sail 2 Indonesia, Race to the Equator dan di Oktober nanti  Sail Karimata dimana Lingga juga akan dikunjungi,” kata Asward. (ph,af/bp)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: