PESERTA UJIAN TULIS SBMPTN SE-KEPRI 2.428 ORANG

image

Tanjungpinang, LINGGA POS – Setidaknya sebanyak 2.428 orang calon mahasiswa peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) se-Kepri akan mengikuti ujian tulis di wilayah tugas panitia lokal SBMPTN Tanjungpinang pada Selasa (31/5-2016). Kegiatan tes SBMPTN tersebut akan dilaksanakan di dua wilayah di Kepri yakni di Kota Tanjungpinang diikuti sebanyak 1.273 orang dan di Kota Batam 1.155 orang. Demikian diungkapkan oleh Koordinator Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Budi Primulia.
“Untuk wilayah Tanjungpinang dilaksanakan di SMK Negeri 2, SMK Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 4. Dan di Batam dilaksanakan di SMK Negeri 3, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 8. Ujian ini akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Budi, dirilis dari Koran Peduli.  
Menurut dia, para peserta ujian tulis SBMPTN tersebut bukan hanya calon mahasiswa UMRAH Tanjungpinang saja, tetapi juga bisa masuk ke beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di luar Kepri. “Ada tiga kelompok peserta yang akan mengikuti ujian tulis tersebut yakni peserta yang akan mengikuti kelompok ujian sains dan teknologi (sainstek) sebanyak 986 orang, sosial dan humaniora (soshum) 1.008 orang dan kelompok campuran sebanyak 434 orang,” kata Budi. (af)

Kategori: KEPRI Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: