SAIL KARIMATA 2016 DILUNCURKAN, KEPRI MERIAHKAN DENGAN FBK

image

Jakarta, LINGGA POS – Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, Rabu (1/6) meluncurkan Sail Karimata 2016 di Auditorium BPPT, Gedung II Jalan MH Thamrin, Jakarta. Dalam kegiatan ini setidaknya menyertakan empat provinsi selain Kepulauan Riau (Kepri) yakni Kalimantan Barat, Jambi dan Bangka – Belitung (Babel). Sempena Sail Karimata 2016 ini, Kepri ikut memeriahkan dengan menaja kegiatan Festival Bahari Kepri. Sementara puncak kegiatannya dipusatkan di Sukadana, Kalimantan Barat.
Melalui FBK, Kepri menggelar beberapa event andalan seperti Dragon Boat Race, Festival Sungai Carang, Kepri Carnaval, pameran potensi wisata dan makanan khas daerah serta panggung musik dan seni.  
“Dalam FBK kita juga menampilkan tayangan dari seluruh konten FBK antara lain pameran makanan khas Kepri yang berbasis laut serta berbagai materi promosi wisata Kepri,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Kepri, Guntur Sakti, di Kantor DPRD Kepri, Senin (31/5). Pihaknya berharap melalui kegiatan tahunan ini ke depan Kepri kelak bisa menjadi pintu gerbang wisata bahari Indonesia.     Seperti diketahui dalam rapat koordinasi tingkat Kementerian/Pimpinan dan Kepala Daerah terkait Sail Karimata 2016 yang berlangsung di Jakarta pada Kamis (26/5) lalu, Rizal Ramli memberi apresiasi terhadap gelaran FBK yang ditaja pihak Kepri. “Kita harapkan dari kegiatan ini dapat memberikan dampak pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat. Bukan hanya fokus pada pelaksanaan semata. Tetapi juga manfaat yang akan di dapat, utamanya untuk peningkatan pariwisata bahari Indonesia secara keseluruhan,”kata Rizal.   

KEGIATAN BERLANGSUNG JUNI -OKTOBER 2016. 
Sail Karimata 2016 berlangsung mulai Juni hingga Oktober 2016 di empat provinsi dengan empat acara puncak di masing-masing provinsi.  Dari kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya utamanya yang berada di pesisir dan pulau-pulau kecil sekaligus menyemarakkan HUT RI ke-71 tahun 2016. Empat rangkaian kegiatan itu dimulai dengan seminar nasional Kemaritiman di Jambi (25/8), acara puncak di Kayong Utara, Kalimantan Barat (15/10), Festival Babel (22/10) dan penutup FBK di Kepri (28/10). (ph/hk,ant)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: festival pada hut ri ke 71 di riau