ADD & DD DI LINGGA DICAIRKAN BULAN INI

image

Daik, LINGGA POS – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Lingga, Said Rudipalo mengatakan dalam bulan ini  proses pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap I tahun anggaran (TA) 2016 untuk 57 desa dari seluruhnya 82 desa yang ada di Lingga akan dicairkan (direalisasikan). “Proses verifikasi Perdes-nya di BPMPD Lingga sudah diikuti 57 desa. Hanya tinggal tahapan selanjutnya di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Lingga saja,”kata Said di Daik, Rabu (1/6) dirilis dari Antara.     Menurut dia, mulai Rabu ini beberapa desa sudah mencairkan ADD yang bersumber dari APBD tersebut. Hanya saja memang terjadi beberapa perubahan pada jumlah anggaran awal, menyusul kebijakan efisiensi danam APBD Lingga tahun ini. “Sedangkan untuk Dana Desa (DD) yang bersumber dari dana APBN juga segera diterima masing-masing desa yang telah usai proses administrasioya. Perbub-nya untuk DD sudah sampai di bagian Hukum (Setda) Pemkab Lingga, sehingga desa terkait bisa saja mencairkan sekaligus dalam ADD-nya ADD-nya,” kata Said.   
Menurut dia, pencairan ADD dan DD tahun ini akan dilakukan dalam dua tahap atau tidak seperti tahun sebelumnya dengan tiga tahap. Diharapkan, bagi desa yang belum menyelesaikan Perdes sebagai syarat utama pencairan dana –dapat segera direalisasikan dan tidak lagi menunda-nunda pelaksanaan kegiatan yang telah diprogramkan oleh masing-masing daerah. (ph/ant)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: dana desa kab lingga 2016 dicairkan, kapan pencairan dana perangkat desa kabupaten lingga, pencairan add dan dd kab lingga 2017 tahap 1, rencana pencairan add dan dd kab lingga 2016