BANDARA DABO INGIN RAIH JUARA I DI KOMPETISI ‘BANDARA AWARD’

image

Dabo, LINGGA POS – Jika di 2014 lalu, Bandara (Bandar Udara) Dabo, Dabo Singkep, Kecamatan Singkep-Kabupaten Lingga berhasil meraih predikat sebagai Juara III se-Indonesia di kategori Bandara Kelas III, maka di tahun ini (2016), Bandara Dabo ‘ingin’ meraih predikat yang lebih tinggi lagi, yakni sebagai Juara I dalam penghargaan bertajuk ‘Bandara Award’ tersebut.     
Keinginan itu diungkapkan oleh Kepala Bandara Dabo, Dodi Darma Cahyadi kepada awak media di Dabo Singkep, Kamis minggu lalu sempena kegiatan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H bersama anak-anak Panti Asuhan Kasih Ibu, Dabo Singkep, para pensiunan pegawai Bandara Dabo, pengurus Masjid Siratul Jannah, Dabo Singkep dan undangan lainnya. “Kami sedang berupaya agar Bandara Dabo dapat memperoleh prestasi maksimal. Rencananya dapat meraih Juara I dalam kompetisi Bandara Award tersebut,” kata Dodi, sembari menambahkan penilaian kategori itu akan berlansung pada November 2016 nanti.    
Menurut dia, hal itu bukanlah tanpa alasan sama sekali dan tentu saja bukan lagi hal yang muluk belaka. “Bandara kita (Dabo) sejatinya sudah memenuhi kriteria untuk meraih predikat itu. Pembangunan bandara ini terus berlangsung secara kontinyu sejak 2011 dan terus berlanjut hingga saat ini. Mulai dari sisi sarana maupun prasarananya termasuk ketersediaan terminal, dibanding misalnya bandara di daerah lain yang belum memiliki fasilitas serupa,” ungkapnya. “Bandara Dabo juga, untuk penerbangan pesawat perintis saat ini menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dengan membawahi empat provinsi yakni Kepri, Riau, Jambi dan Babel (Bangka-Belitung),” aku dia. (arn/kp)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: