SAFARI RAMADAN 1437, BUP & WABUP LINGGA AKAN SAMBANGI 14 DESA/KELURAHAN

image

Daik, LINGGA POS – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan 1437 Hijriah, Bupati Lingga Alias Wello dan Wakil Bupati (Wabup) Lingga M. Nizar setidaknya akan menyambangi setidaknya 14 desa/kelurahan yang tersebar di wilayah ini. Pihaknya telah menyusun agenda tersebut dan safari perdana akan dimulai pada Rabu (8/6) depan. “Untuk Bupati dan Wabup Lingga kita jadwalkan di 14 desa/kelurahan yang telah ditunjuk,” kata Jaya, di Daik Lingga, Senin kemarin. Namun, dia tidak menyebutkan nama desa dan kelurahan yang akan disambangi oleh kedua petinggi di Negeri Bunda Tanah Melayu itu. 
Menurut Jaya, seperti juga pada setiap bulan suci Ramadan sebelumnya, safari Ramadan yang dilaksanakan ini adalah merupakan agenda tetap tahunan. “Hal ini bertujuan untuk bersilaturahmi langsung dengan seluruh lapisan masyarakat dan juga dimaksudkan untuk menerima masukan, saran maupun kritik dari masyarakat tempatan di desa/kelurahan yang dikunjungi sekaligus menampung semua aspirasi dan mengevaluasi kinerja kita setakat ini guna semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Jaya.   
Hanya saja, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana Bupati dan Wabup didampingi oleh para pimpinan SKPD, untuk kali ini para pimpinan satuan kerja daerah tidak datang bersamaan atau sesuai jadwal masing-masing.     
Dengan kegiatan safari Ramadan ini, lanjut dia, diharapkan nantinya timbul adanya rasa memiliki (sense of belonging), dan rasa kepedulian atas kondisi daerah saat ini yang memang membutuhkan dukungan dan kebersamaan dari semua elemen masyarakat tak terkecuali. “Semua itu intinya demi tercapainya kesejahteraan masyarkat yang kita dambakan bersama,” pungkasnya. (syk,af/kp)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: