3 KECAMATAN DI LINGGA DAPAT BANTUAN PISEW SENILAI RP 1,2 MILIAR

Daik, LINGGA POS – Setidaknya tiga kecamatan di Kabupaten Lingga akan mendapat bantuan dana Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi  Wilayah (PISEW) dengan ploating anggaran senilai Rp 1,2 miliar. Dana itu berasal dari program Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Pemukiman Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Lingga Utara, Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Barat.    
Kepala Bagian Cipta Karya Dinas PU, Kabupaten Lingga Novrizal mengatakan saat ini pihaknya sedang dalam tahap sosialisasi guna menentukan daerah (desa) mana saja yang masuk dalam program PISEW dari ketiga kecamatan tersebut. “Karena masing-masing kecamatan juga terdiri dari desa-desa dimana nanti akan ditentukan desa-desa unggulan mana yang akan direalisasikan pengembangan infrastrukturnya. Apakah itu dalam bentuk pembangunan drainase, semenisasi atau untuk tambatan perahu,” kata Noprizal dikutip dari Koran Peduli.    
Menurut dia, penetapan desa yang menjadi prioritas PISEW sepenuhnya ditentukan Kecamatan terkait, tentunya dengan musyawarah bersama pihak desa maupun masyarakat tempatan yang akan ditunjuk. (arn)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.