3 KELURAHAN DI SINGKEP DAPAT BANTUAN BSPS KEMENPERA RI

Dabo, LINGGA POS – Program besutan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI berupa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun ini kembali memberikan bantuan rehab rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan pendapatan di bawah Rp 1,2 juta per bulan. Setidaknya 240 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan ini yang berdomisili di 3 kelurahan di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Dari jumlah 240 unit tersebut yakni untuk Kelurahan Dabo dan Kelurahan Sungai Lumpur sebanyak 180 unit dan Kelurahan Dabo Lama sebanyak 60 unit.    
Hal itu diungkapkan Lurah Dabo, Kecamatan Singkep, Agustiar saat sosialisasi kepada masyarakat penerima bantuan program ini di Gedung Sapta Pesona, Kantor Lurah Dabo, Setajam, Dabo Singkep. Dia berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan dikerjakan sesuai kebutuhan. “Pergunakan dan manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Karena masih banyak warga kurang mampu lain yang juga membutuhkan bantuan ini, namun tahun ini belum menerima,” himbau Agustiar.

image

Menurut fasilisator dari Tim Pelaksana Program BSPS Kabupaten Lingga, Hendri dari program — yang dalam pelaksanaan pengawasannya dibantu oleh SKPD yang membidangi masalah perumahan dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Lingga — ada tiga kriteria bagi setiap penerima (KK) disesuaikan dengan besaran dana yang diterima masing-masing. Yakni berupa rehab total alias bangun baru Rp 15 juta. “Sedangkan untuk rehab sedang atau sementara mendapat bantuan dana Rp 10 juta, dan rehab peningkatan kualitas dengan dana sebesar Rp 7,5 juta,” rinci Hendri. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: