PEMERINTAH GELAR OP MURAH DI 4000 TITIK DI INDONESIA

image

Jakarta, LINGGA POS – Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Operasi Pasar (OP) Murah secara besar-besaran selama Ramadan 1437 H di 4000 titik di seluruh Indonesia. OP tersebut dilakukan setiap hari dan dimaksudkan sebagai upaya menstabilkan harga pangan pokok. “Solusi jangka pendek besar-besaran untuk menghadapi Idul Fitri,” kata Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman di Jakarta, Minggu (12/6).   
Bersama dengan Menteri Pertanian (Menperin) Saleh Husin keduanya hadir dalam OP Murah di sekitaran Kantor Ditjen Holtikultura, Jakarta Selatan, berikutnya di Pasar Minggu serta Pasar Cipete, Jakarta. OP kali ini adalah sebagai tindak lanjut dari rakor Mentan, Memperin, Menteri Perdagangan (Mendag), Menteri Koperasi dan UKM (Menkop dan UKM) dan Dirut Perum Bulog, Jumat (10/6) lalu di Kantor Kementan, Jakarta.   
“Persoalan pangan tidak bisa diselesaikan hanya Kementan saja, tapi juga dengan kementerian lainnya saling bersinergi. Egoisme sektoral harus dihilangkan. Kementerian-kementerian ini satu kesatuan, tidak bisa dipisahkan,” ujar Mentan dikutip dari Antara.     Dalam OP perdana ini — yang dimulai pukul 06.00 WIB dijual sejumlah komoditas pangan pokok seperti beras Rp 7.500 per kilogram (kg), bawang merah Rp 25.000 per kg, daging sapi Rp 75.000 per kg, minyak goreng Rp 11.000 per liter, cabai merah keriting Rp 18.000 per kg dan termasuk juga gula pasir. Sedangkan untuk paket sembako terdiri dari beras 2 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan ditambah 3 bungkus mie instan. (ta/gc)

Kategori: NASIONAL Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: