UN 2016 SD & SMP SEDERAJAT DI LINGGA KELULUSAN 100 PERSEN

Daik, LINGGA POS – Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Kabupaten Lingga, Rakhmat Surya mengatakan hasil Ujian Nasional (UN) tahun ini di Kabupaten Limgga berhasil sangat memuaskan atau dengan kelulusan seratus persen. “Jumlah siswa yang mengikuti UN 2016 tingkat SD/SMP/Mts adalah untuk SD sebanyak 1.859 siswa dari 139 sekolah dan untuk SMP/MTs sebanyak 1.299 siswa dari 36 sekolah yang ada di Lingga,” kata Rakhmat, Minggu (12/6). Pengumuman kelulusan telah digelar di masing-masing sekolah pada Sabtu (11/6) lalu.   

SMPN I LINGGA RAIH NILAI TERTINGGI. 
Tercatat, T. Olivyasya, dari SMP Negeri I Lingga berhasil meraih nilai UN 2016 tertinggi dengan raihan 339,0. Berada diperingkat ke -2 adalah Noviandhani dari SMP Negeri 2 Singkep dengan nilai 338,5 dan Ady Muhammad Ikhsan juga dari SMP Negeri I di peringkat ke-3 dengan nilai 326,0. SMP Negeri 2 tahun ini mendominasi di sepuluh besar dengan nilai tertinggi se-Kabupaten Lingga, dengan capaian yang diraih siswanya Vendella Helena (324,0) dan Winda Amelia Putri (323,0) di masing-masing di peringkat ke-4 dan ke-5.     

image

SMA NEGERI I SINGKEP BEBASKAN BIAYA MASUK SISWA BERPRESTASI. 
Sementara itu, Kepala SMA Negeri I Singkep, Hazirun, SPd kepada LINGGA POS mengatakan sekolahnya akan memberikan keringanan biaya masuk bagi siswa kurang mampu atau dengan dicicil angsuran pembayarannya. “Pada tahun ini kita (SMAN I Singkep) juga tidak menerapkan tes masuk. Penerimaan siswa berdasarkan pemeringkatan dalam kelulusan yang diperoleh siswa,” kata dia. Namun, pihaknya tetap menerapkan kuota jumla siswa yang diterima. Namun dia enggan menyebut berapa biaya uang masuk/pendaftaran di sekolahnya yang berlokasi di Jalan Setajam, Dabo Singkep. Dari informasi yang di dapatkan koran online ini biaya uang masuk adalah sebesar Rp 1,2 juta per siswa. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: nilau un smp n 2 dabosingkep