PEMKAB LINGGA SEGERA GELAR OPERASI PASAR MURAH

image

Daik, LINGGA POS – Wakil Bupati Lingga M. Nizar mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) untuk segera menggelar operasi Pasar Murah. Hal itu dimaksudkan untuk mengimbangi tingginya kenaikan harga pangan pokok atau sembako khususnya di wilayah Lingga sempena menghadapi puasa Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1437 H yang hanya tinggal menghitung jari. “Ya, dalam waktu dekat ini kita akan lakukan bazar Pasar Murah. Hanya menunggu dari pihak Disperindagkop untuk realisasinya,” kata Nizar di Daik Lingga, Selasa kemarin.    
Dalam Pasar Murah tersebut pihaknya akan menjual komoditas beras dan gula yang merupakan hibah dari Bea dan Cukai dan akan dijual dengan harga dibawah harga pasar guna membantu meringankan kebutuhan masyarakat. Nizar mengaku, sebelumnya Pemkab Lingga juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait berkenaan untuk mengantisipasi kenaikan harga pangan pokok saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri dan mencari solusi bersama dengan pihak Bea dan Cukai, Danlanal serta para pelaku usaha yang mewakili dari beberapa kecamatan yang ada di Lingga.    
Senada dikatakan Kasi Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Lingga Razwin pihaknya akan sesegera mungkin melakukan operasi Pasar Murah. “Mudah-mudahan dapat kita laksanakan dalam minggu ini untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau,” katanya. (arn/kn)

Kategori: LINGGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: